Vaksinasi Merdeka Candi Targetkan 4.000 Vaksin Per Hari, Minat? Daftar Saja Lewat RT/RW

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 15:21 WIB
Vaksinasi Merdeka Candi (suaramerdeka.com/dok)
Vaksinasi Merdeka Candi (suaramerdeka.com/dok)




SEMARANG, suaramerdeka.com - Gerakan Vaksin Merdeka Candi akan dimulai tanggal 5-17 Agustus dengan menyediakan 1.348.000 vaksin dan ditargetkan 4.000 vaksin perhari di setiap Polres jajaran Polda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-qudusy menjelaskan masyarakat yang akan mendaftar sudah dibuka dan dapat melalui RT/RW atau desa setempat.

"Masyarakat bisa daftar lewat RT/RW atau desa setempat selanjutnya akan di kompulir oleh bhabinkamtibmas dan di laporkan ke Polsek dan Polres terdekat," jelasnya, Rabu, 4, Agustus 2021.

Baca Juga: Stok Obat Covid-19 Menipis, Siti Nadia: Jalur Khusus Distributor perlu Didorong

Agar tak menimbulkan kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, masyarakat yang sudah mendaftar vaksinasi dapat mengambil kupon berisi waktu pelaksanaan vaksinasi di Polsek.

"Bagi masyarakat yang rumahnya jauh dari tempat pelaksanaan vaksinasi bisa kumpul dulu di Polsek terdekat dan akan di siapkan kendaraan dari Polres," ujarnya.

Kapolda pun mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini sehingga vaksinasi bisa menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW.

Baca Juga: Terminal Tipe A Mesti Diikuti Pembangunan Terminal Tipe B

"Saya minta masyarakat, ayo kita bersama-sama ikut vaksinasi ini agar segera tercapai Herd Immunity sebab bila kesehatan pulih maka ekonomi akan bangkit," ucapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selasa, 21 September 2021 | 06:00 WIB

Keliru Menginjak Pedal, Mobil Terjun Bebas Masuk Kanal

Senin, 20 September 2021 | 15:46 WIB

Semarang Panas, Hendi Galakkan Penghijauan

Minggu, 19 September 2021 | 20:08 WIB
X