Kelurahan Kutowinaganun Kidul Diluncurkan Sebagai Kampung Responsif Gender dan Anak

- Rabu, 23 November 2022 | 17:28 WIB
Sekda Salatiga Wuri Pujiastuti (kelima dari kanan) didampingi Kepala DP3AP2KB Salatiga Yuni Ambarwati, Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Dartini,serta perwakilan dari perguruan tinggi, polisi, tentara, dan Kejaksaan Negeri menujukkan salam stop kekerasan terhadap.  (SM/Moch Kundori)
Sekda Salatiga Wuri Pujiastuti (kelima dari kanan) didampingi Kepala DP3AP2KB Salatiga Yuni Ambarwati, Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Dartini,serta perwakilan dari perguruan tinggi, polisi, tentara, dan Kejaksaan Negeri menujukkan salam stop kekerasan terhadap. (SM/Moch Kundori)


SALATIGA,suaramerdeka.com -Kelurahan Kutowinangun Kidul kecamatan Tingkir salatiga ditetapkan sebagai Kampung Responsif Gender dan Anak.

Peluncuran dilakukan Sekda Salatiga Wuri Pujiastuti yang ditandai pemukulan gong di Aula Kelurahan Kutowinangun Kidul, Selasa (22/11/2022).

Tampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindunagn Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Salatiga Yuni Ambarwati.

Baca Juga: Belum Punya STB Seperti Tetangga, Buruan Cek Di Sini Lengkap Caranya Gratis

Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Dartini, serta perwakilan dari perguruan tinggi, polisi, tentara, dan Kejaksaan Negeri.

Peluncuran Kampung Responsif Gender dan Anak ini merupakan proyek perubahan dalam Diklatpim 3 yang dilakukan Oktora Holy Susanti yang juga Kabid Pengarusutamaan Gender dan Perlindungan perempuan pada (DP3AP2KB) Salatiga.

Oktora mengatakan, ke depan, harapannya, banyak kampung yang juga menjadi Kampung Responsif Gender dan Anak di Salatiga.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Semarang, Cocok untuk yang Ngebet Piknik Tipis Tipis

"Ini baru kali pertama peluncuran Kampung Responsif Gender dan Anak (KRGA). Ke depan kami akan mencoba memperluas cakupan kampung-kampung lain di Salatiga," katanya.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X