PPKM Level 4 Diperpanjang: Saat Ruas Jalan Dibuka, Status Mal Masih Tertutup

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 19:49 WIB
Wali Kota Semarang Hendi (suaramerdeka.com/dok)
Wali Kota Semarang Hendi (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menekankan, Kota Semarang sejalan dengan kebijakan yang ditetapkan di tingkat pusat, terkait pemberlakuan PPKM Level 4.

Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menyusul diumumkan perpanjangan PPKM level 4 hingga 9 Agustus 2021 oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Pak Presiden sudah menyampaikan untuk PPKM Level 4 diperpanjang, khususnya Jawa dan Bali dari tanggal 2 Agustus sampai 9 Agustus. Maka sesuai dengan yang disampaikan Pak Presiden dan juga instruksi Mendagri, kita yang di Kota Semarang juga akan melakukan perpanjangan tersebut," tutur Hendi di Balai Kota Semarang, Jalan Pemuda 148, Selasa (3/8).

Baca Juga: Data Covid-19 di Pati Diminta Selalu Terkini, Selama PPKM Darurat Ada Capaian Positif

Meskipun begitu, Hendi mengungkapkan pada perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Semarang tak ada lagi ruas jalan yang dilakukan penyekatan. Dengan begitu maka 14 ruas jalan yang sebelumnya masih ditutup pada pemberlakuan PPKM Level 4 pertama kini telah difungsikan kembali.

"Untuk secara umum pada perpanjangan PPKM Level 4 ini di Kota Semarang sama dengan yang sudah diberlakukan kemarin. Hanya kami telah bersepakat dengan Pak Kapolrestabes dan teman - teman Forkopimda untuk mulai membuka sekat - sekat ruas jalan yang ada di Kota Semarang," terang Wali Kota Semarang tersebut.

Adapun 14 ruas jalan yang sebelumnya ditutup dan telah dibuka kembali adalah Jalan Dr. Wahidin, Gajah, Kranggan, Jalan Gemah Raya, Jalan Karangrejo, Jalan Tumpang Raya, Pintu Air Sendangmulyo, Karanganyar, Hasanudin, Pusponjolo Timur, Wonodri Sendang,Wismasari, dan juga Jalan RM Hadi Subeno.

Baca Juga: Stunting di 10 Desa, Bupati Demak Libatkan Lintas Sektoral Turunkan Kasus

Di sisi lain, sesuai kebijakan sebelumnya, mal-mal di Kota Semarang tetap diminta tutup. Jam operasional pedagang juga masih sama.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Praktik Perjudian di Tiga Lokasi di Jateng Dibongkar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:49 WIB

Hendi Dukung Desa Kekebalan Komunal AKABRI 1999

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X