Bupati Demak Resmikan Pusat Layanan Kesehatan Hewan

- Rabu, 23 November 2022 | 07:00 WIB
Bupati Demak dr Hj Eisti'anah didampingi Pj Sekda Eko Pringgolaksito menghadiri peresmian Puskeswan di Desa Botosengon Kecamatan Dempet. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak dr Hj Eisti'anah didampingi Pj Sekda Eko Pringgolaksito menghadiri peresmian Puskeswan di Desa Botosengon Kecamatan Dempet. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Bupati Demak dr Hj Eisti'anah meresmikan bangunan pusat layanan kesehatan hewan (Puskeswan) Kecamatan Dempet yang telah direnovasi.

Puskeswan yang berada di Desa Botosengon, Kecamatan Dempet merupakan satu-satunya pusat layanan kesehatan hewan yang ada di Kabupaten Demak.

"Di Puskeswan ini semua layanan kesehatan hewan dapat dilayani, termasuk vaksinasi rabies Gratis," kata Bupati Eisti'anah saat meresmikan puskeswan yang selesai direhab.

Baca Juga: Piala Citra FFI 2022: Ini Daftar Lengkap Pemenang, 2 Dua Film Ini Borong Gelar

Bupati Demak menuturkan, selama ini banyak masyarakat yang belum tahu tempat pemeriksaan kesehatan hewan yang ada di Kabupaten Demak.

Mereka juga masih bingung untuk memeriksakan hewan yang sakit atau butuh vaksin karena belum mengetahui keberadaan Puskeswan.

"Tentu ini menjadi PR Pemkab Demak agar menyosialisasikan pelayanan puskeswan yang kita miliki," ujar Bupati Demak.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Plus Link Live Streaming: Jerman Vs Jepang, Spanyol Siap Ladeni Kosta Rika

Keberadaan puskeswan bukan hanya memberi layanan kesehatan bagi hewan peliharaan rumahan tetapi juga hewan ternak dan lainnya.

Jadi, keberadaanya sangat mendukung sektor peternakan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi C DPRD Demak Fokus Penataan Kawasan Kumuh

Sabtu, 24 Desember 2022 | 04:27 WIB

Bapemperda DPRD Demak Hasilkan 10 Perda

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:52 WIB
X