Demak Mempersiapkan Diri Menuju Kabupaten Sehat

- Selasa, 22 November 2022 | 09:36 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah menghadiri Rakor Pengkajian Pengembangan Lingkungan Sehat Dalam Rangka Demak menuju Kabupaten Sehat yang berlangsung di Gedung Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak.  (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak Hj Eisti'anah menghadiri Rakor Pengkajian Pengembangan Lingkungan Sehat Dalam Rangka Demak menuju Kabupaten Sehat yang berlangsung di Gedung Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Demak sedang menyiapkan daya dukung menuju Kabupaten Sehat, yakni kondisi daerah yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni masyarakat.

Untuk mencapai hal tersebut, Bupati Demak dr Hj Eisti'anah menyebut perlu dilakukan dengan penerapan pola perilaku hidup bersih dan sehat hingga penyediaan pelayanan kesehatan yang bermutu.

Hal itu diungkapkan Bupati Demak Eisti'anah pada Rapat Koordinasi Pengkajian Pengembangan Lingkungan Sehat dalam Rangka Demak menuju Kabupaten Sehat di Gedung Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak.

Baca Juga: Munas Hipmi XVII Diwarnai Kericuhan, Peserta Saling Serang dan Adu Jotos

"Pemkab Demak ingin agar Kabupaten ini menjadi Kabupaten sehat. Dan, melalui forum ini diharapkan muncul rekomendasi yang dapat mempercepat terjapainya harapan tersebut," kata Bupati Demak.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Mochamad Abdul Hakam tersebut dihadiri Pj Sekertaris Daerah Kabupaten Demak Eko Pringgolaksito, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Kurniawan Arifendi.

Bupati Demakmenuturkan, konsep Kabupaten dan Kota Sehat bukan hanya status, melainkan kesadaran dan upaya terus menerus untuk meningkatkan berbagai tatanan kesehatan suatu daerah.

Baca Juga: Bakal Kerahkan Segala Upaya, Messi: Ini Mungkin Piala Dunia Terakhir Saya

Mulai dari kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, ketahanan pangan dan gizi, hingga kehidupan sosial yang sehat.

Dalam mewujudkan hal tersebut dibutuhkan strategi pengelolaan yang terintegrasi dan berkelanjutan pada masalah lingkungan hidup dengan melibatkan seluruh aspek masyarakat.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi C DPRD Demak Fokus Penataan Kawasan Kumuh

Sabtu, 24 Desember 2022 | 04:27 WIB

Bapemperda DPRD Demak Hasilkan 10 Perda

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:52 WIB
X