Ribuan Guru Senam Bersama Meriahkan HUT Ke-77 PGRI

- Senin, 21 November 2022 | 21:02 WIB
Bupati Semarang  Ngesti Nugraha senam bersama para guru di Lapangan Stadion Pandanaran, Wujil, Bergas.  (SM/Moch Kundori)
Bupati Semarang Ngesti Nugraha senam bersama para guru di Lapangan Stadion Pandanaran, Wujil, Bergas. (SM/Moch Kundori)

UNGARAN,suaramerdeka.com - Ribuan guru dari seluruh cabang dan cabang khusus PGRI mengikuti senam bersama Bupati Semarang Ngesti Nugraha di Lapangan Stadion Pandanaran, Wujil, Bergas.

Sebelumnya, mereka mengikuti apel besar yang dipimpin oleh Bupati.

Saat sambutan Ngesti Nugraha mengakui peran besar guru untuk menciptakan generasi muda menjadi pemimpin di era Indonesia Emas 2045 mendatang.

Baca Juga: Ziarah Napak Tilas Tokoh Babat Alas Kota Semarang, Kasian Nomor 3 Baru Saja Jadi Korban Banjir Bandang

"Dua tahun terakhir ini wajah pendidikan Kita sungguh suram karena pandemi Covid-19. Namun saat ini para guru semakin sadar memanfaatkan teknologi informasi sebagai akselerator pendidikan," katanya.

Momentum peringatan hari guru nasional dan HUT PGRI ini, lanjutnya, pantas dijadikan modal optimisme memajukan pendidikan generasi muda. Sekaligus mewujudkan merdeka belajar di era milenial sekarang.

Sementara itu ketua PGRI Jateng, Muhdi yang juga hadir pada acara itu menegaskan keberadaan PGRI Kabupaten Semarang sebagai salah satu teladan.

Baca Juga: 4 Tanaman yang Bisa Mengundang Ular Masuk, Jangan Coba Tanama di Pekarangan Rumah, Salah Satunya Melati

Menurutnya, salah satu tanggung jawab guru adalah menyiapkan generasi muda saat ada bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Semarang Hibahkan Tanah untuk Polres di Bancak

Sabtu, 21 Januari 2023 | 03:34 WIB
X