KAI Daop 4 Lakukan Perbaikan Jalur pada Perlintasan Sebidang Jalan Ronggowarsito Semarang

- Minggu, 20 November 2022 | 19:31 WIB
KAI Daop 4 Lakukan Perbaikan Jalur pada Perlintasan Sebidang Jalan Ronggowarsito Semarang. / suaramerdeka.com
KAI Daop 4 Lakukan Perbaikan Jalur pada Perlintasan Sebidang Jalan Ronggowarsito Semarang. / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, melakukan pekerjaan perbaikan jalur rel pada JPL 1 Jalan Ronggowarsito Kota Semarang, Minggu 20 November 2022.

Perbaikan jalur tersebut dilakukan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api (KA) khususnya di jalur rel yang berpotongan dengan jalan raya.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan perlintasan tersebut banyak dilalui kendaraan sehingga berdampak pada kontruksi rel.

Baca Juga: Rajin Sholat Tapi Suka dengan Nonton Film Porno? Begini Tanggapan Ustaz Adi Hidayat

“Jika tidak dilakukan perawatan, dikhawatirkan bisa mengakibatkan pergeseran lebar jalur KA maupun kondisi tubuh ban menjadi tidak stabil, sehingga berpotensi membahayakan perjalanan KA," tuturnya.

Pekerjaan perbaikan perlintasan sebidang, yang dilakukan meliputi pembongkaran aspal yang berada di kanan kiri rel yang dilanjutkan perbaikan geometri jalur.

Perbaikan dilakukan untuk menyamakan geometri rel, pada sisi kanan maupun kiri perlintasan. Setelah jalur dinyatakan stabil, kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali.

Baca Juga: Pentingnya Implementisi Paham Nasionalisme-Moderat di Lingkungan Pendidikan

Pekerjaan perawatan itu sendiri dilakukan selama 7 hari yang dimulai pada hari ini Minggu (20/11) sampai dengan Sabtu (26/11).

"Selama pekerjaan, KAI memastikan tidak akan ada penutupan jalan sehingga lalu lintas jalan raya disekitar perawatan tetap berjalan," ungkap Ixfan.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditampart Berkeliling Kampanyekan Kerentanan Pesisir

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB
X