Krisis belum Sepenuhnya Pulih, Bupati Demak Ajak Masyarakat Optimistis

- Minggu, 20 November 2022 | 14:15 WIB
Bupati Demak dr Hj Eisti'anah bersama Pj Sekda Eko Pringgolaksito dan Forkopimda foto bersama mengajak pola hidup sehat dan stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS)/Open Defecation Free (ODF). (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)
Bupati Demak dr Hj Eisti'anah bersama Pj Sekda Eko Pringgolaksito dan Forkopimda foto bersama mengajak pola hidup sehat dan stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS)/Open Defecation Free (ODF). (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Bupati Demak Eisti'anah mengajak seluruh masyarakat untuk optimistis dan bangkit dengan kreativitas serta produktivitas yang dapat mendorong kemajuan ekonomi daerah.

Hal tersebut disampaikan di sela menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 tahun 2022 di halaman Setda Kabupaten Demak.

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, tema HKN ke-58 Tahun 2022 yang mengangkat "Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku" sangat tepat untuk menggelorakan semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia.

Baca Juga: Pria Ini Nekat Utak Atik Remote, Demi Bisa Menyaksikan Siaran TV Digital Tanpa Set Top Box, Begini Caranya

"Karena secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan produktif menuju kebangkitan kembali ekonomi yang menyejahterakan," kata Eisti'anah.

Bupati menambahkan, selama pandemi covid-19 terjadi perubahan signifikan diberbagai bidang yang menuntut penyesuaian atau adaptasi.

Termasuk dalam bidang kesehatan, setidaknya terdapat fokus 6 pilar transformasi kesehatan pasca pandemi yang dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan.

Antara lain transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.

Baca Juga: Buruan WhatsApp Nomor Ini, untuk Memesan Set Top Box Gratis, Agar Tidak Kehabisan

Bupati Demak berkeyakinan dengan implementasi keenam pilar tersebut dapat terbentuk sistem kesehatan yang tangguh terhadap krisis kesehatan, termasuk pandemi. 

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi C DPRD Demak Fokus Penataan Kawasan Kumuh

Sabtu, 24 Desember 2022 | 04:27 WIB

Bapemperda DPRD Demak Hasilkan 10 Perda

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:52 WIB
X