Gara-Gara Sistem OSS Masih Sulitkan Pengusaha Apindo Kabupaten Semarang Gelar Workshop

- Jumat, 18 November 2022 | 20:21 WIB
Apindo Kabupaten Semarang menggelar workshop untuk memfasilitasi perizinan melalui   OSS, Rabu (17/11), di Gedung Dharma Satya Kompleks Setda Kabupaten Semarang. () (SM/dok)
Apindo Kabupaten Semarang menggelar workshop untuk memfasilitasi perizinan melalui OSS, Rabu (17/11), di Gedung Dharma Satya Kompleks Setda Kabupaten Semarang. () (SM/dok)

UNGARAN,suaramerdeka.com - Online Single Submission (OSS) atau Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik dinilai masih menyulitkan para pelaku usaha di Kabupaten Semarang dan daerah lainnya.

Sistemelektronik yang tak segera dibenahi itu dikhawatirkan menghambat iklim investasi di dearah.

Hal itu ditegaskan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Semarang, Ir Ari Prabono atau yang biasa disapa Kecuk, Rabu (17/11/2022).

Baca Juga: KADIN Kota Semarang Didorong Kenalkan eCatalog ke Pelaku UMKM Untuk Pengadaan Barang dan Jasa

''Dengan banyaknya keluhan dari pelaku usaha di Kabupaten Semarang, kami menggelar workshop tentang perizinan,''

''Mengundang Kepala DPU terkait Tata Ruang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup terkait kebijakan Amdal dan UKL/UPL, Kepala BPN terkait KKPR, dan Kepala DMPTSP terkait perizinan satu atap,'' kata Kecuk.

Workshop yang diikuti 70 perusahaan besar di Kabupaten Semarang tersebut mengambil tema Peran Apindo dalam Memfasilitasi Perizinan untuk Mewujudkan Kabupaten Semarang Ramah Investasi.

Baca Juga: Ziarah Napak Tilas Tokoh Babat Alas Kota Semarang, Kasian Nomor 3 Baru Saja Jadi Korban Banjir Bandang

''Karena ini satu sistem, jadi saling mengkait dengan yang lain. Kalau sistem awal tidak final, tidak bisa dilanjutkan,''

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Semarang Hibahkan Tanah untuk Polres di Bancak

Sabtu, 21 Januari 2023 | 03:34 WIB
X