Cetak Advokat Profesional, DPC Ferari Kota Semarang Gelar PKPA

- Jumat, 18 November 2022 | 13:14 WIB
(suaramerdeka.com/dok)
(suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) DPC Kota Semarang beker jasama dengan Fakultas Hukum Universitas Ngudi Waluyo menggelar pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) angkatan ke-7.

PKPA digelar secara daring di sekretariat Ferari Kota Semarang di Kedai Kopi "Law", Jalan Seroja III Nomor 3, Semarang, Kamis-Minggu, 17 hingga 20 November 2022.

Ketua DPC Ferari Kota Semarang, Dr Hendra Wijaya ST SH MH mengatakan, PKPA digelar dengan tujuan mencetak para advokat yang profesional dan religius yang benar-benar membantu para pencari keadilan.

Baca Juga: Anggota Ikadin Diminta Jangan Nodai Kode Etik Advokat

"PKPA ini pintu masuk para lulusan sarjana hukum untuk menjadi advokat. Hal paling utama menjadikan mereka sebagai advokat yang benar-benar memiliki keilmuan dan mental berani menegakkan keadilan serta profesional dan religius," kata Hendra, yang juga Founder Law office di Jl Erlangga Raya 41B-C, Jumat 18 November 2022.

PKPA ini diikuti peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah. Di antaranya Semarang, Purwokerto, Solo, Batang, Pekalongan, Salatiga dan berbagai daerah lain di Jawa Timur dan Jawa Barat. Bahkan, beberapa peserta berasal dari luar Jawa seperti Bali dan Batam.

PKPA tersebut juga dihadiri Ketua Umum DPP Ferari, Dr (Yuris) Dr (MP) H Teguh Samudra SH MH. Adapun jumlah pematerinya belasan orang yang terdiri dari berbagai latar belakang mulai dari dosen, praktisi, pengadilan, notaris, kepolisian, kejaksaan dan lainnya.

Baca Juga: 20 Advokat DPC Peradi Kota Semarang Disumpah, Wakil Sekretaris DPN Peradi: Jangan Sampai Melakukan Suap

Ketua Panitia PKPA Angkatan ke-7, Hendrikus Deo Peso SH MH menambahkan, materi PKPA tidak hanya teori dasar saja, tapi juga berkaitan dengan hukum acara dan litigasi yang menjadi materi wajib diikuti para peserta.

Selain itu, terdapat materi non-litigasi seperti perancangan dan analisa kontrak, pendapat hukum (legal opinion) dan uji kepatutan dari segi hukum (legal due diligence), dan lainnya.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X