Kota Salatiga Tuan Rumah Pertemuan Pinkan, Wujudkan Kolintang Goes to UNESCO

- Jumat, 18 November 2022 | 05:50 WIB
 Ketua Umum Pinkan Indonesia, Penny Iriana Marsetio (tengah) memberikan keterangan pers kegiatan dua hari DPP Pinkan Indonesia di Kota Salatiga.  (SM/Surya Yuli P)
Ketua Umum Pinkan Indonesia, Penny Iriana Marsetio (tengah) memberikan keterangan pers kegiatan dua hari DPP Pinkan Indonesia di Kota Salatiga. (SM/Surya Yuli P)

SALATIGA,suaramerdeka.com - Kota Salatiga menjadi pilihan Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia melaksanakan pertemuan. 

Menghadirkan perajin, pelatih, pemain, dan pemerhati kolintang, Jumat-Sabtu (17-18/11/2022), di Hotel Laras Asri.

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal dalam rangka sosialisasi kolintang secara masif ke masyarakat, dalam rangka Kolintang Goes to UNESCO.

Baca Juga: Lestarikan Warisan Budaya, Donini Lovers Semarang Dukung Kebaya Goes to UNESCO

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Pinkan Indonesia, Penny Iriana Marsetio, Sekjend Nanny Sumarsono, Ketua Bidang 3 Mauritz Tumandung, Ketua Ikatan Pelatih Kolintang Indonesia Joudy Aray, dan Inisiator Kolintang Goes to UNESCO Lidya Katuuk.

''Kegiatan pertemuan di Kota Salatiga ini merupakan bagian dari upaya Pinkan menyosialisasikan seni musik kolintang ke seluruh pelosok Tanah Air,'' kata Penny.

Dijelaskannya, seni kolintang asal Minahasa Sulawesi Utara telah mendunia dan telah banyak dikenal masyarakat, namun harus tetap harus digaungkan agar semakin disukai masyarakat.

Baca Juga: Mantap SMN dan Unnes Makin Bersinergi, Siap Loss Strum

Dalam seni kolintang ada sejumlah pihak yang terlibat mulai dari perajin pembuat kolintang, pelatih, pemain, dan pemerhati.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X