Perpusnas Hibahkan Mobil Perpusling, Naikkan Indeks Literasi Kabupaten Semarang  

- Kamis, 17 November 2022 | 06:45 WIB
Bupati Semarang Ngesti Nugraha  menerima secara simbolis replika kunci mobil bantuan mobil perpusling dari Sekretaris Perpusnas Ofy Sofiana (kedua dari kiri) di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Rabu (16/11/2022). (SM/Moch Kundori)
Bupati Semarang Ngesti Nugraha menerima secara simbolis replika kunci mobil bantuan mobil perpusling dari Sekretaris Perpusnas Ofy Sofiana (kedua dari kiri) di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Rabu (16/11/2022). (SM/Moch Kundori)

UNGARAN,suaramerdeka.com -Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menghibahkan satu unit mobil perpustakaan keliling (Perpusling) kepada Pemkab Semarang.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Perpusnas RI Ofy Sofiana kepada Bupati Semarang Ngesti Nugraha di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Rabu (16/11/2022).

Sekretaris Perpusnas RI Ofy Sofiana, mengatakan, bantuan itu untuk membantu membudayakan gemar membaca warga. Sekaligus menaikkan angka indeks literasi daerah.

Baca Juga: Penuhi SNP, Semua Perpustakaan Sekolah di Demak Disarankan Terakreditasi

"Perpusnas terus mendorong perluasan pelayanan perpustakaan. Mobil perpusling ini diharapkan dapat meningkatkan semangat membaca di kalangan masyarakat," katanya.

Dikatakan, saat ini paradigma perpustakaan telah berubah.

Yakni pengelolaan berbasis inklusi sosial.

Pembaca didorong untuk menerapkan pengetahuan hasil baca dalam kegiatan kreatif.

Baca Juga: Wajib Baca! 3 Larangan Saat Malam Gerhana Bulan Tiba, No.2 Sering Dilanggar

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Semarang Hibahkan Tanah untuk Polres di Bancak

Sabtu, 21 Januari 2023 | 03:34 WIB
X