LPM Opini Fisip Undip Kunjungi News Room Suara Merdeka : Kami Ingin Melihat Kerja Pers Sesungguhnya

- Rabu, 16 November 2022 | 20:14 WIB
Sekretaris Redaksi Suara Merdeka Setiawan Hendra Kelana menyampaikan materi saat menerima kunjungan pengurus LPM Opini Fisip Undip di kantor redaksi Harian Suara Merdeka, Jalan Merak 11 A Semarang, Rabu 16 November 2022 (SM/Siswo Ariwibowo)
Sekretaris Redaksi Suara Merdeka Setiawan Hendra Kelana menyampaikan materi saat menerima kunjungan pengurus LPM Opini Fisip Undip di kantor redaksi Harian Suara Merdeka, Jalan Merak 11 A Semarang, Rabu 16 November 2022 (SM/Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 40 orang terdiri dari pengurus dan anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Opini Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Undip berkunjung ke news room kantor redaksi Harian Suara Merdeka di Jalan Merak 11 A Semarang.

Pada kesempatan itu rombongan yang dipimpin oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Opini Fisip Undip Luthfi Maulana Adhari dan Pemimpin Umum LPM Opini Anisa Azriana ditemui Sekretaris Redaksi Suara Merdeka Setiawan Hendra Kelana.

Pemred LPM Opini Fisip Undip Luthfi Maulana Adhari mengatakan kunjungan ini bagian dari program kerja LPM Opini Fisip Undip terkait dengan ruang lingkup news room Suara Merdeka.

Baca Juga: Tim Abdimas HI FISIP Undip Gelar Pengabdian Wawasan Hijau di Tandang Rubbik School

Menurut Luthfi, salah satu tujuan dari kunjungan ini ialah ingin melihat seperti apa news room maupun ruang lingkup kerja jurnalistik dan jurnalis yang dijadikan sebagai sebuah profesi.

"Kami sebagai mahasiswa yang aktif di pers kampus ingin belajar menimba ilmu tentang dinamika pers sesungguhnya itu seperti apa," kata Luthfi Maulana, Rabu 16 November 2022.

Tak hanya itu, ia ingin melihat sistem kerja sebuah media massa, seperti memproduksi berita, penyuntingan serta bagaimana organisasi pers di Indonesia khususnya di Jawa Tengah berjalan.

Baca Juga: Terpilih Aklamasi, Ferry Indrianto Resmi Jadi Ketua Kadin Surakarta

Ia berharap melalui media visit ini, pengurus dan anggota LPM Opini Fisip Undip dapat belajar melihat cakrawala yang lebih luas bagaimana ruang lingkup pers di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Michael Dijagokan Pimpin Hippindo Jateng

Rabu, 8 Februari 2023 | 18:26 WIB

Camat Gajahmungkur Siap Fasilitasi Kegiatan Badko LPQ

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:28 WIB

Lontong Cap Go Meh Simbol Pembauran dan Kerukunan

Senin, 6 Februari 2023 | 18:23 WIB
X