Adaptasi dan Soft Skills, Kunci Hadapi Dinamika. Djarum Foundation Gandeng Praktisi

- Rabu, 16 November 2022 | 14:39 WIB
(suaramerdeka.com/dok)
(suaramerdeka.com/dok)

suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir dan lebih dari dua tahun ini memberikan pembelajaran berharga bagi masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda.

Fenomena kemunculan Covid-19 juga mengajarkan hidup untuk saling peduli dan berempati, serta memunculkan ide kreatif baru.

Inilah semangat Beswan Djarum yang kembali menghadirkan pelatihan Nation Building dengan tema “Merajut Asa, Bangkitkan Harapan”.

Baca Juga: Mahasiswa ITB dan ITS Jadi Pemenang Writing Competition Djarum Beasiswa Plus 2021/2022 Ini Daftar Lengkapnya

"Bagaimana anak muda dapat terus mewujudkan mimpi, harapan serta memberikan dampak positif pada lingkungan dalam beragam dinamika kehidupan," kata Abraham Delta Oktaviari, Program Manager Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

Djarum Foundation melalui pelatihan soft skills, Nation Building, ingin mengajak masyarakat Indonesia, merespon secara positif dan melakukan sesuatu yang memberikan dampak baik bagi orang- orang sekitar.

Pihaknya konsisten menghadirkan pelatihan soft skill Nation Building yang diberikan untuk menguatkan wawasan kebangsaan para Beswan Djarum (penerima program Djarum Beasiswa Plus) tentang makna serta hakikat bangsa dan kebangsaan.

Baca Juga: HUT Ke-71 PT Djarum, DAC dan MED-A Gelar Kegiatan Kolaborasi dan Tanam 71 Bibit Pohon

Melalui pelatihan soft skills ini, mereka diharapkan dapat belajar mengenali diri sendiri, merangsang kepedulian dan keingintahuan terhadap lingkungan sekitar.

Dari situlah kemudian mendorong para Beswan Djarum agar memiliki kesadaran terhadap pentingnya kemampuan adaptif, berpikir kreatif, inovatif serta memiliki empati terhadap orang lain.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X