Baznas Kota Semarang Salurkan Bantuan Sembako, Gandeng PKK dan Komunitas Pit Lempit

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 08:24 WIB
Penyerahan bantuan paket sembako dari Baznas Kota Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
Penyerahan bantuan paket sembako dari Baznas Kota Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang  kembali menyalurkan ratusan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Semarang.

Bantuan ini diberikan selama masa PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 dan PPKM Level 4 tanggal 21 Juli-2 Agustus 2021.

Ketua Baznas Kota Semarang H Arnaz Agung Andrarasmara mengungkapkan dalam pelaksanaan di lapangan, mereka menggandeng PKK dan Komunitas Pit Lempit Semarang menyalurkan bantuan sebanyak 600 paket sembako.

“Insya Allah kami akan terus membantu warga yang terdampak Covid-19 di Kota Semarang,” kata Arnaz.

Baca Juga: Bantu Vaksinasi, UPS Tegal Terjunkan 1.344 Mahasiswa KKN

Pihaknya bersama PKK Kota Semarang menyalurkan 250 paket sembako untuk diberikan kepada guru-guru PAUD dan beberapa kader posyandu serta warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Sementara sinergi dengan Komunitas Pit Lempit menyalurkan 100 paket untuk karyawan mal yang dirumahkan karena tutup akibat kebijakan PPKM.  Sembako tersebut diantar langsung ke rumah masing-masing penerima.

“Kami juga salurkan sendiri sebanyak 250 kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban sesama,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Tia Hendi mengapresiasi Baznas Kota Semarang atas perhatian dan kepedulian kepada warga Kota Semarang yang menjalani isolasi mandiri, guru-guru PAUD dan kader posyandu.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Cerah Berawan, Ada Potensi Diguyur Hujan Berintensitas Ringan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X