Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Seluruh Puskesmas Siap Layani Vaksinasi Booster

- Senin, 14 November 2022 | 15:50 WIB
Bupati Ngesti Nugraha  dan Wabup Basari melihat aneka kreasi makanan bergizi yang diciptakan perwakilan Puskesmas dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat kabupaten Semarang di halaman GOR Wujil, Bergas. (SM/Moch Kundori)
Bupati Ngesti Nugraha dan Wabup Basari melihat aneka kreasi makanan bergizi yang diciptakan perwakilan Puskesmas dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat kabupaten Semarang di halaman GOR Wujil, Bergas. (SM/Moch Kundori)

 

 

UNGARAN,suaramerdeka.com - Pemkab Semarang terus berupaya memperluas cakupan vaksinasi booster untuk menekan kemungkinan lonjakan kasus Covid-19.

Seluruh Puskesmas telah siap melayani warga menjalani vaksinasi ketiga itu.

Selain itu juga didukung oleh klinik kesehatan yang ada.

Baca Juga: Terungkap! Covid-19 Varian XBB Banyak Ditemukan di Batam, Menkes Ungkap Penyebab

Data dari Kemenkes, tiga dari penderita Covid-19 yang meninggal dunia belum menjalani vaksinasi booster.

''Karenanya Kita akan mempercepat vaksinasi booster untuk menciptakan imunitas kelompok yang kuat,” kata Bupati Semarang Ngesti Nugraha disela-sela acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tingkat Kabupaten Semarang di halaman GOR Wujil, Bergas, Sabtu (12/11/2022) .

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dwi Syaifu Noor Hidayat, Bupati mengimbau warga untuk tidak meremehkan kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang.

Meskipun terhitung rendah, namun ada kecenderungan bertambahnya kasus.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X