KAI Gelar Roadshow Strangers With Memories, Edukasi Masyarakat Lewat Karya Film

- Senin, 14 November 2022 | 15:02 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan KAI Commuter menggelar road show dalam rangka peluncuran film Omnibus Strangers with Memories Karya sineas muda, Fajar Nugros. / suaramerdeka.com
PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan KAI Commuter menggelar road show dalam rangka peluncuran film Omnibus Strangers with Memories Karya sineas muda, Fajar Nugros. / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan KAI Commuter menggelar roadshow dalam rangka peluncuran film Omnibus Strangers with Memories Karya sineas muda, Fajar Nugros.

Roadshow tersebut dilaksanakan menggunakan kereta khusus yang singgah ke berbagai stasiun dan kota pada 11-14 November 2022.

Kota Semarang menjadi kota kelima dalam road show ini setelah Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan akan berakhir di Jakarta. Gala premier dilaksanakan di XXl Mal Paragon, Semarang, Minggu 13 November 2022.

Baca Juga: Baru Sebentar kok Udah Crot... Berlatih Dong Biar Kuat Berjam-Jam di Ranjang.

Film tersebut menggambarkan cerita di balik layar perjalanan kereta api serta kisah yang terjadi pada pelayanan kereta api.

Produksi film tersebut dalam rangka HUT ke-77 KAI pada akhir September lalu serta menyemarakkan G20 dimana KAI ingin menumbuhkan kecintaan dengan transportasi massal kereta api yang ramah energi.

“Pembuatan film ini merupakan sesuatu yang baru di KAI, sehingga kami perlu menggelar roadshow agar kami dapat memperkenalkan film ini kepada masyarakat lebih dekat lagi. Di samping peluncuran film, kami juga melakukan serangkaian kegiatan sosial di stasiun-stasiun yang kami singgahi,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Minggu 13 November 2022.

Baca Juga: Ketika Biden dan Xi Jinping Ketemuan di Bali, Ini yang Dibahas

Kolaborasi film dokumenter dan film omnibus KAI dan KAI Commuter ini dapat memberikan deskripsi perubahan-perubahan besar yang telah terjadi dalam memberikan pelayanan kepada pengguna kereta khususnya commuterline.

Lewat film ini KAI juga ingin mengedukasi masyarakat terutama generasi milenial, salah satunya melalui sebuah karya seni berupa film.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditampart Berkeliling Kampanyekan Kerentanan Pesisir

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB
X