Disulap Jadi Horor, TPS 7 Randusari Ditinjau Wakil Wali Kota Semarang

- Selasa, 26 Juni 2018 | 15:15 WIB
Foto: Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS ) 7 di RT 7 RW III Randusari, Semarang Selatan yang akan disulap menjadi TPS horor,  Selasa (26/6). (suaramerdeka.com/Yulianto)
Foto: Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS ) 7 di RT 7 RW III Randusari, Semarang Selatan yang akan disulap menjadi TPS horor, Selasa (26/6). (suaramerdeka.com/Yulianto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Siapa sangka,  di tengah area pemakaman Bergota Semarang terdapat satu tempat pemungutan suara (TPS) unik, yakni di TPS 7 di RT 7 RW 3, Kelurahan Randusari, Semarang Selatan,  dimana akan disulap menjadi nuansa seram atau horor.  Pasalnya,  memang TPS tersebut menggunakan sebuah bangunan yang biasanya digunakan sebagai aula RT setempat yang bersebelahan dengan pemakaman.

"Tinjauan di TPS 7 ini sekaligus untuk memastikan persiapan TPS 7 karena rencana akan dikunjungi Pangdam dan Kapolda saat pencoblosan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, Rabu (27/6) besok. Saya minta besok semua warga hadri Semua untuk mencoblos, "kata Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu di sela-sela tinjauannya,  Selasa (26/6).

Dari pantauannya, di Kecamatan-kecamatan, di Semarang Selatan,  ada yang paling unik.

"Kalo TPS di rumah sakit, lembaga pemasyarakatan sudah biasa. Tapi yang unik di TPS Gunung Brintik ini, "imbuhnya. 

Ketua KPPS, Krisyanto mengatakan,  karena TPS tersebut dibuat dengan tema horor maka semua panitia di TPS tersebut akan menyesuaikan dengan berpakaian seram. Seperti pocong dan kuntilanak. 

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk hadir,  untuk memilih pemimpin di Jawa Tengah.  Dan TPS 7 terdiri atas rt 7,8 dan 9,"pungkasnya.

Editor: Adib Auliawan

Tags

Terkini

Bangkitkan Ekonomi, Warga Mrican Rintis Kuliner Budaya

Selasa, 21 September 2021 | 23:10 WIB
X