Program Prioritas, Pemkab Demak Bantu Asupan Gizi Anak Stunting

- Kamis, 10 November 2022 | 09:48 WIB
Bupati Demak dr Hj Eisti'anah bersama Pj Sekda Eko Pringgolaksito dan Kepala Baznas Bambang Soesetyarto menyerahkan bantuan untuk anak stunting di Desa Temuroso Kecamatan Guntur. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak dr Hj Eisti'anah bersama Pj Sekda Eko Pringgolaksito dan Kepala Baznas Bambang Soesetyarto menyerahkan bantuan untuk anak stunting di Desa Temuroso Kecamatan Guntur. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Demak memosisikan penanganan stunting sebagai program prioritas sebagaimana yang dijalankan pemerintah pusat.

Beberapa strategi penanganan pun terus diusahakan dengan melibatkan kerja sama seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah hingga pemerintah desa, maupun masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Demak dr Hj Eisti'anah saat menghadiri penyerahan bantuan kepada anak stunting di Balai Desa Temuroso Kecamatan Guntur.

Baca Juga: 1.373 Pasien Covid-19 Meninggal, Kemenkes Sebut Mayoritas Belum Jalani Vaksin Booster

"Tindakan nyata harus terus kita lakukan. Selayaknya penanganan pandemi Covid-19, stunting bisa segera diatasi dengan cara keroyokan. Jika kita bergerak bersama, maka Kabupaten Demak akan segera mencapai zero stunting," kata Bupati Demak.

Bantuan tersebut berasal dari Baznas Kabupaten Demak dan Dinas Sosial P2PA Kabupaten Demak.

Bupati menyampaikan, pemberian bantuan tersebut sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Demak dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, melalui program percepatan penanganan Covid-19 dan stunting.

Baca Juga: Investor Asal Tiongkok Mengaku Puas Berinvestasi di Jawa Tengah, Apa Saja Kemudahannya?

"Melalui kegiatan ini saya berharap akan semakin meningkatkan sinergitas, kepedulian dan komitmen bersama antara pemerintah daerah, pemerintah desa, lembaga dan organisasi serta semua elemen masyarakat dalam mengentaskan stunting," tutur Mbak Eisti didampingi Pj Sekda Eko Pringgolaksito.

Bupati mengajak masyarakat untuk ikut terlibat dalam mengampanyekan bahaya stunting.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi C DPRD Demak Fokus Penataan Kawasan Kumuh

Sabtu, 24 Desember 2022 | 04:27 WIB

Bapemperda DPRD Demak Hasilkan 10 Perda

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:52 WIB
X