Lomba Kreanova Pacu Kemunculan Teknologi Terapan yang Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

- Rabu, 9 November 2022 | 07:45 WIB
Salah satu peserta memperlihatkan produk kreatif dan inovatif berupa pupuk organik kepada Bupati Demak Hj Eisti'anah dan Pj Sekda Eko Pringgolaksito. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Salah satu peserta memperlihatkan produk kreatif dan inovatif berupa pupuk organik kepada Bupati Demak Hj Eisti'anah dan Pj Sekda Eko Pringgolaksito. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Demak kembali menggelar Lomba Kreatifitas dan Inovasi (Krenova) serta Lomba Penelitian Kabupaten Demak Tahun 2022.

Dalam lomba Krenova, peserta yang terdiri atas perorangan dan kelompok menampilkan berbagai produk dan karya teknologi terapan yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Tentu lomba seperti ini menjadi harapan Pemkab Demak agar dapat memicu dan memacu munculnya teknologi-teknologi terapan termasuk produk kreativitas dan inovasi yang menunjang kemajuan di berbagai sektor," kata Bupati Demak Hj Eisti'anah saat membuka lomba kreanova yang berlangsung di Hotel Amantis, kemarin.

Baca Juga: Pangan Murah Gencar Digelar, Badan Pangan Sebut Stok Tak Ada Masalah

Kegiatan lomba Kreanova menjadi media terbuka warga Demak untuk berkreasi dan berinovasi khususnya di bidang teknologi tepat guna.

Poin penting dalam kompetisi kreanova adalah kreativitas yang dipadukan teknologi.

"Maka hasil karya peserta lomba nantinya dapat dipublikasikan dan diadopsi untuk kepentingan peningkatan kualitas hidup masyarakat," harap bupati Demak.

Plt Kepala Bappelitbangda Kabupaten Demak, Masbahatun Niamah mengatakan maksud lomba tersebut adalah memberikan penghargaan kepada masyarakat Demak secara individu maupun kelompok.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang 2-1 di Kandang Osasuna

Di mana yang telah berhasil sebagai penemu atau pengembang yang karyanya secara nyata dan sudah diterapkan, teruji dan terbukti kemanfaatannya.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi C DPRD Demak Fokus Penataan Kawasan Kumuh

Sabtu, 24 Desember 2022 | 04:27 WIB

Bapemperda DPRD Demak Hasilkan 10 Perda

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:52 WIB
X