Pokdarwis Kendal Diimbau Kreatif dan Inovatif, Tarik Wisatawan Lebih Banyak

- Rabu, 9 November 2022 | 05:10 WIB
Ilustrasu Salah satu kesenian Kuda Lumping di Kendal. (foto; dok DPRD Jateng)
Ilustrasu Salah satu kesenian Kuda Lumping di Kendal. (foto; dok DPRD Jateng)

KENDAL,suaramerdeka.com - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kendal diimbau bisa lebih kreatif dan inovatif dalam pengembangan potensi wisata yang ada di desa.

Hal itu karena Pokdarwis memiliki peran penting untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada kepada masyarakat, sehingga mampu meningkatkan perekonomian warga setempat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid menyampaikan hal itu dalam acara Pengukuhan Desa Wisata dan Grand Opening Bobogan Village Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, belum lama ini.

Baca Juga: Jawaban Polos Sopir Ambulans di Sidang Sambo Bikin Hadirin Ngakak, Sama Jenazah Bertiga Yang Mulia...

"Kami berharap Pokdarwis yang bakal mengelola Bobogan Village, bisa lebih berkreasi dan berinovasi. Mereka bisa membentuk tim kreatif, sehungga akan selalu berfikir apa yang perlu diperbarui dan apa yang ditampilkan untuk menarik minat wisatawan," kata dia.

Pengukuhan Desa Wisata Sidomukti ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Kendal, yakni untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Kendal.

"Harapannya ini bisa menambah alternatif pariwisata di Kendal, sehingga masyarakat yang datang semakin banyak dan banyak pilihan yang bisa dikunjungi," tambahnya.

Baca Juga: Dapat Hak Tayang, Premiere Hotel Tegal Adakan Nobar Piala Dunia 2022

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes), Yanuar Fatoni, menuturkan, bila pariwisata terkelola dengan baik, maka akan berdampak luas.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus DBD di Kendal Tinggi, 6 Orang Meninggal Dunia

Senin, 9 Januari 2023 | 20:37 WIB
X