Wabup Bambang Pujiyanto : Atlet Harus Mewarisi Semangat Olimpiade

- Kamis, 3 November 2022 | 19:02 WIB
Wakil Bupati Grobogan dr Bambang Pujiyanto membuka Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (PORSEMA) XII Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Tahun 2022 tingkat Kabupaten Grobogan di MA Nuril Huda Desa Tarub Kecamatan Tawangharjo. (SM/dok)
Wakil Bupati Grobogan dr Bambang Pujiyanto membuka Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (PORSEMA) XII Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Tahun 2022 tingkat Kabupaten Grobogan di MA Nuril Huda Desa Tarub Kecamatan Tawangharjo. (SM/dok)


GROBOGAN,suaramerdeka.com - Wakil Bupati (wabuo) Grobogan dr Bambang Pujiyanto membuka Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema) XII Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Tahun 2022 tingkat Kabupaten Grobogan di MA Nuril Huda Desa Tarub Kecamatan Tawangharjo.

Dalam kegiatan yang digelar selama dua hari ini Wakil Bupati menyampaikan bahwa Porsema merupakan salah satu even pekan olahraga dan seni pelajar yang bergengsi bagi organisasi Nahdlatul Ulama (NU) di tiap daerah.

Selain untuk menjaring potensi pelajar madrasah atau sekolah LP Ma'arif NU di bidang olahraga dan seni, menurut Wabup Bambang Pujiyanto ajang ini dapat menjadi wadah untuk saling bersilaturahim antar kontingen.

Baca Juga: Porsema Salatiga Ajang Prestasi dan Sportivitas, Ini Daftar Sekolah Peraih Medali !

Wabup Bambang Pujiyanto mengharapkan para peserta agar mewarisi semangat Olimpiade. Pihaknya berharap sekolah-sekolah di bawah yayasan Ma'arif NU menjadi satuan pendidikan yang terdepan, terunggul, dan tertangguh.

"Porsema sebagaimana Olimpiade mewarisi semangat Citius Altius dan Fortius atau dalam bahasa Indonesia bermakna lebih cepat, lebih tinggi, lebih kuat," katanya.

Menurutnya, inilah yang diharapkan dan ingin dihadirkan dalam Porsema kali ini. Ia berpandangan, bahwa atlet harus ingin menjadi yang terdepan, terunggul dan terkuat.

Baca Juga: Tidak Lengah dan Berpuas Diri, Pemrov Jawa Tengah Latih Atlet Kick Boxing Tampil di PON Aceh Sumut 2024

Dengan semangat ini, diharapkan sekolah-sekolah di bawah yayasan Ma'arif NU menjadi satuan pendidikan yang terdepan, terunggul, dan tertangguh.

Lebih lanjut, Wabup Bambang Pujiyanto menegaskan agar para peserta menjadikan Porsema sebagai kegiatan belajar.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X