Wagub Jatim Emil Dardak Ajak Kolaborasi Reseach USM

- Kamis, 3 November 2022 | 16:57 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak berkunjung ke kampus Univesritas Semarang (USM). / suaramerdeka.com
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak berkunjung ke kampus Univesritas Semarang (USM). / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak berkunjung ke kampus Univesritas Semarang (USM) dalam rangka silaturahmi dengan civitas akademika USM di ruang dekanat Fakultas Teknik Gedung Menara USM Prof Dr Muladi SH pada Rabu, 2 November 2022.

Wagub Jatim diterima oleh Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi PhD, Dekan Fakultas Teknik USM Dr Purwanto MT, Wakil Dekan Ferry Firmawan PhD dan ketua program studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Hendrianto Sundaro MT serta para dosen lain.

Sebelumnya Fakultas Teknik USM menjalin kerja sama terkait dengan pelaksanaan MBKM dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan, Permukiman, dan Cipta Karya terkait dengan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca Juga: Anak Jaman Now, Sang Pengemar Micin, Ayo Belajar Adab. Kasihan Ortumu Bila Kalian Begitu

Dalam kesempatan tersebut Emil Dardak mengajak USM untuk kolaborasi research untuk meningkatkan konstribusi USM terkait inovasi-inovasi kepada bangsa.

“Kami apresiasi perkembangan USM yang sangat pesat, kita akan melakukan kolaborasi research dengan USM agar gagasan-gagasan kita bisa memberikan solusi terkait permasalahan bangsa. USM sangat maju, walaupun kampus swasta tetapi USM merupakan kampus yang maju, jika kita lihat di luar negeri banyak kampus-kampus swasta yang setara dengan kampus negeri,” ungkap Emil Dardak.

“Saya juga sedang mengeksplor potensi kolaborasi yang bersifat akademis, dan saya pribadi dengan Fakkultas Teknik USM mudah mudahan dapat berkesinambungan apalagi saya sudah bertahun-tahun yang lalu singgah di USM dan masih memiliki hubungan kekeluargaan dengan Rektor USM terdahulu yaitu Prof. Pahlawansjah Harahap adalah pakde saya,” jelasnya.

Baca Juga: Persiapan KTT G20, Polri Terapkan Sistem Ganjil Genap Hingga 10 Titik

Ditanya tanggapan mengenai perkembangan USM, Emil mengaku senang melihat universitas swasta bisa memiliki peran yang sangt penting. salah sat jurusan penting adalah sains dan teknik, yang tidak hanya ekonomi. Jadi komitmen dari USM untuk kemajuan fakultas teknik harus kita dukung bersama dan semoga semakin luas dalam menjalin kolaborasinya.

Senada dengan Emil, Dekan Fakultas Teknik USM Dr Purwanto menyambut baik kerja sama dengan Pemprov Jatim terkait pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan implementasi MBKM ini karena bisa menjangkau sampai keluar jateng yaitu dengan Pemprov Jatim.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X