Banser Grobogan Siaga Bencana, Dibekali Kemampuan Bagana

- Kamis, 3 November 2022 | 07:47 WIB
Anggota Banser mengikuti Diklatsus Banser Tanggap Bencana (Bagana) dan Protokoler.  (SM/M Khabib Zamzami)
Anggota Banser mengikuti Diklatsus Banser Tanggap Bencana (Bagana) dan Protokoler.  (SM/M Khabib Zamzami)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Satkorcab Banser Kabupaten Grobogan memberikan pembekalan ruang pengabdian dan layanan Banser untuk masyarakat dalam bentuk Diklatsus Banser Tanggap Bencana (Bagana) dan Protokoler.

Hal itu dalam rangka mewujudkan upaya peningkatan kapasitas Ansor dan Banser dalam pengabdian dan pelayanan baik internal maupun ekternal. 

Kasatkorcab Banser Grobogan, M Abdul Khoirudin mengungkapkan dasar kerelawanan yang diwariskan oleh para tokoh dan kiai dalam perjalanan bangsa ini menjadi kunci dan ghirah Ansor-Banser yang diimplementasikan dalam hal kerelawan sosial, kemanusiaan, kebencanaan serta lingkungan hidup.

Baca Juga: Anggota Banser Dikeroyok Saat Atur Lalu Lintas Pawai Khotmil Qur'an

Pembukaan di Pendopo Kabupaten Grobogan yang dilanjut acara Diklatsus di Embun Bening Kawasan Waduk Kedung Ombo Geyer Grobogan

Berbagai materi mainstreeming Organisasi dalam kebencanaan dan berbagai materi teknis peningkatan kapasitas dalam respon bencana menjadi materi dlm diklatsus Bagana ini.

Dijelaskan, perjalanan penanganan bencana di Indonesia mengalami proses kemajuan yang luar biasa.

Baca Juga: Bencana Rob Masih Mengancam Kota Semarang ? Berdampak Pada Sosial dan Ekonomi Masyarakat

Ini berkat strategi dan perubahan mindset yg dilakukan Pemerintah semenjak 2007 dengan lahir dan disahkannya UU no 24 th 2007 tentang Kebencanaan.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X