PPK Ormawa Biologi Unnes Promosikan Produk Kerajinan PKK dan Kelompok Tani Gunungsari, Kendal

- Selasa, 1 November 2022 | 14:40 WIB
Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)  Biologi Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar pameran produk dalam acara Merti Dusun Gunungsari, Kendal. (foto dokumentasi PPK Ormawa Hima Biologi Unnes).
Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Biologi Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar pameran produk dalam acara Merti Dusun Gunungsari, Kendal. (foto dokumentasi PPK Ormawa Hima Biologi Unnes).

KENDAL, suaramerdeka.com - Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Biologi Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar pameran produk dalam acara Merti Dusun Gunungsari, Kendal.

Selama dua hari 29-30 Oktober 2022, Tim PKK Ormawa Hima Biologi Unnes mempromosikan produk-produk dari ibu-ibu PKK dan kelompok tani setempat.

Prof Amin Retnoningsih dosen pembimbing PPK Ormawa Hima Biologi Unnes mengatakan pameran ini merupakan bentuk upaya untuk menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan.

Baca Juga: Amazing, Bisa Langsing Tanpa Pusing Hanya dengan Konsumsi Daun ini, Cobain Yuk Kakak

Serta memiliki tujuan untuk mempromosikan produk-produk dari ibu-ibu PKK dan kelompok tani agar dikenal luas oleh masyarakat tentang kreativitas dan keunikannya.

"Pameran ini juga akan menjadi ajang interaksi langsung dengan masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian," katanya.

PPK Ormawa Hima Biologi Unnes menggelar 3 stan dalam kegiatan pameran tersebut.

Baca Juga: Atasi Inflasi, Mendagri Minta Pemda Optimalkan BTT dan Bansos

Adapun stan pertama terdapat produk kerajinan dari Dusun Gunungsari yaitu “Krisar” yang artinya Kerajinan Gunung Sari.

Produk kerajinan yang dipamerkan yaitu kriya tulang daun dan resin yang dikreasikan menjadi gantungan kunci, anting, penjepit rambut, dan hiasan kriya tulang daun di tas.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus DBD di Kendal Tinggi, 6 Orang Meninggal Dunia

Senin, 9 Januari 2023 | 20:37 WIB
X