Terapkan Toleransi di Sekolah Bisa Cegah Perundungan

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 17:26 WIB
Para siswa SMP Negeri 11 Semarang yang beragama Kristen dan Katolik bersalaman bersama Pendeta usai kegiatan kerohanian di sekolah, belum lama ini.  (SM/dok)
Para siswa SMP Negeri 11 Semarang yang beragama Kristen dan Katolik bersalaman bersama Pendeta usai kegiatan kerohanian di sekolah, belum lama ini. (SM/dok)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Dalam upaya mencegah bullying atau perundungan antar pelajar, SMP Negeri 11 Semarang menerapkan pemahaman toleransi antar siswa yang berbeda agama di sekolah.

Suasana toleransi tersebut begitu terasa saat ada kegiatan ritual keagamaan di sekolah.

Meskipun para siswa ada yang beragama Kristen dan Katolik, namun para siswa yang beragama Islam tetap saling menghormati dan bersahabat dengan baik.

Baca Juga: Perkuat Toleransi Anak, Gubernur Minta Perbanyak Ruang Bertemu dan Berdialog

Kepala SMP Negeri 11 Semarang, Dra. Dwi Astuti Indriyanti, menerangkan, pemahaman toleransi antar umat beragama di SMP Negeri 11 memang sedang dibangun yaitu dengan saling menghormati antar siswa yang berbeda agama.

Adapun penerapan toleransi antar umat beragama misalnya belum lama ini SMP Negeri 11 baru saja mengadakan kegiatan keagamaan.

''Kegiatan ini dalam rangka peningkatan pendidikan karakter religius melalui kegiatan maulud nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Dalam maulid tersebut dilanjutkan dengan ceramah agama Islam yang disampaikan Ustadz Mahsun dari Semarang.

Baca Juga: Ribuan Orang Ikuti Kirab di Masjid Agung Semarang Ramaikan Maulud Nabi Muhammad SAW

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X