Mahasiswa Ilkom USM Raih Juara 1 lomba BRTV

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 18:49 WIB
Firsto Joan, Mahasiswa Ilkom USM Raih Juara 1 lomba BRTV . / suaramerdeka.com
Firsto Joan, Mahasiswa Ilkom USM Raih Juara 1 lomba BRTV . / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM), Firsto Joan meraih juara 1 pada lomba menyanyi Bintang Radio dan Televisi (BRTV) Jawa Tengah, pada Kamis (27/10), di Auditorium RRI Semarang.

Joan menjelaskan semuanya berawal dari ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Sapta Gita Jaya USM, Shella Septiana mengirim poster lomba ke dalam grup WhatsApp paduan suara Sapta Gita Jaya.

"Awalnya dari grup UKM Paduan Suara Sapta Gita Jaya, ketuanya itu ngirim, ngirim itu awalnya tidak tahu, waktu aku cek galeri hendphone tiba-tiba ada lomba, bingung siapa yang ngirim, aku cek lagi ternyata dari grup UKM ku Paduan suara," jelas mahasiswa semester 5 tersebut.

Baca Juga: Pertama di Jawa Tengah, Semarang Flower Festival Digelar Besok, Terinspirasi The Rose Parade

Ia menambahkan, dengan mengirim video menyanyi seadanya, tidak disangka lolos langsung ke final, membuat dia terkejud dan senang bahagia.

"Saya ngirim video nyanyi seadanya, dan kagetnya sekitar tanggal 23/24 dikabarin lolos beneran kaget banget bisa sampai final dengan daftar seadanya, dari keisengan tapi bisa lolos sampai tahap final itu membuat saya seneng banget,"katanya.

Joan mengungkapkan, tantangan dalam lomba BRTV kali ini berat, karena tidak tau lagu yang harus dibawain, sehingga tidak hafal semua liriknya.

Baca Juga: Alami Kesedihan dan Trauma yang Mendalam, Gilang Widya Pramana Mundur Sebagai Presiden Arema FC

"Tantangannya itu berat banget dan hebat banget, karena ketika daftar tidak tau list lagunya apa saja di bintang radio itu, list lagunya itu ada ketentuannya dan ditentukan oleh pihak sana, tidak boleh milih sendiri, itu yang bikin tantangannya," ungkapnya

"Alhamdulilahnya, Saya terpilih membawakan lagunya Judika yang judulnya Bagaiman Kalau Aku Tidak Baik-baik Saja, karena dari awal sudah suka sama lagunya Bang Judika, jadi tidak begitu kesulitan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X