Pertama di Jawa Tengah, Semarang Flower Festival Digelar Besok, Terinspirasi The Rose Parade

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 18:40 WIB
Semarang Flower Festival pertama yang digelar di Jawa Tengah. (Foto: Instagram/@semarangpemkot)
Semarang Flower Festival pertama yang digelar di Jawa Tengah. (Foto: Instagram/@semarangpemkot)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang (Pemkot) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus melakukan upaya untuk meningkatkan sektor pariwisata dengan mengadakan banyak atraksi.

Tepatnya pada tanggal 30 Oktober 2022, Pemkot Semarang akan menggelar Semarang Flower Festival yaitu suatu pagelaran yang berbentuk parade atau karnaval dengan menggunakan kendaraan yang berisi penuh hiasan bunga.

Semarang Flower Festival sendiri terinspirasi dari The Rose Parade yang diselenggarakan di Pasadena, California, Amerika Serikat. Karnaval yang akan berlangsung besok hari Minggu ini diklaim yang pertama kali diselenggarakan di Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Terbaru! Harga 10 STB TV Digital 100 Ribuan Tersertifikasi Kominfo

Menurut data dari Pemkot Semarang, jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam karnaval ini berjumlah 20 peserta. Dengan berasal dari berbagai instansi seperti BUMN, BUMD, Perbankan ataupun Pengusaha.

Dengan mengangkat tema ‘Diversity of Semarang’, seluruh peserta akan menghias kendaraan mereka dengan bunga yang disesuaikan dengan tema yang diambil seperti etnis, icon, landmark, kuliner, dan dolanan tradisional.

Diselenggarakannya festival ini diharapkan dapat menjadi daya tarik sehingga bisa menarik warga masyarakat luar Semarang untuk dapat hadir serta menyaksikan pagelaran tersebut.

Baca Juga: Tak Peduli Kasusnya, Nikita Mirzani Khawatirkan Nasib 1.500 Anak Yatim dan Orang Jompo yang Ia Santuni

“Aktivitas di sektor pariwisata ini bisa mengembalikan pemulihan ekonomi di Kota Semarang khususnya pasca pandemi dua tahun silam,” jelas Pelaksanaan Tugas (Plt) Hevearita Gunaryanti Rahayu.

“Monggo kepada seluruh warga masyarakat, datang dan saksikan Semarang Flower Festival,” sambungnya dilansir dari situs resmi pemkot Semarang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Michael Dijagokan Pimpin Hippindo Jateng

Rabu, 8 Februari 2023 | 18:26 WIB

Camat Gajahmungkur Siap Fasilitasi Kegiatan Badko LPQ

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:28 WIB

Lontong Cap Go Meh Simbol Pembauran dan Kerukunan

Senin, 6 Februari 2023 | 18:23 WIB
X