Flyover Ganefo Diresmikan, Solusi Atasi Kemacetan di Mranggen

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 07:20 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo diddampingi Bupati Demak Eisti'anah meresmikan Operasional Flyover Ganefo. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo diddampingi Bupati Demak Eisti'anah meresmikan Operasional Flyover Ganefo. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com – Setelah melalui tahap uji coba, flyover Ganefo akhirnya diresmikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis 13 Oktober 2022.

Peresmian flyover Ganofo, sekaligus jalan layang pertama di Mranggen tersebut ditandai dengan menandatangan prasasti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Turut mendampingi Bupati Demak, Eisti’anah, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPU BMCK) Jateng, Hanung Triyono serta Forkopimda Demak.

Baca Juga: Calon Suami Idaman! 4 Shio Ini Bawa Hoki bagi Keluarga dan Istri, Bikin Sejahtera hingga Jarang Miskin

Bupati Demak Eisti'anah menyambut dengan perasaan gembira persemian flyover ganefo tersebut.

Menurutnya keberadaan flyover bukan hanya mampu mengurai kemacetan yang selama ini terjadi.

Selain itu juga akan mempercepat perputaran roda ekonomi masyarakat karena akses transportasi lebih lancar.

Baca Juga: Kata Asmara Zodiak Hari Ini 14 Oktober 2022 Libra, Scorpio, Sagitarius: Fase Menarik tapi Ada Konfrontasi

"Selama beberapa bulan terakhir hampir seluruh akses jalan utama di Kabupaten Demak crowded, Alhamdulillah dengan diresmikannya flyover Ganefo bisa mengurai masalah tersebut," ungkap bupati.

Dia mengimbau agar para pengguna jalan yang melintas flyover Ganefo untuk berhati-hati karena setelah jalan layang tersebut terdapat titik keramaian yaitu pasar Mranggen.

"Jadi tetap waspada dan taati peraturan lalu lintas," kata Bupati Eisti'anah.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Gol Telat McTominay Menangkan Manchester United Atas Omonia Nicosia

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyebut flyover Ganefo menjadi solusi atas kemacetan yang selama ini menjadi momok di Jalan Raya Mranggen.

Dengan adanya flyover tersebut sekaligus menjawab keresahan masyarakat, khususnya warga Demak bagian selatan yang bertahun-tahun berjibaku dengan kemacetan jalan.

"Aspirasi soal flyover ini sudah lama sekali, maka saya putuskan cicil terus jalan terus tidak boleh berhenti. Alhamdulillah bisa selesai," terangnya.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X