Tindaklanjuti Arahan Menteri, BBPVP Semarang Siapkan Kegiatan Bertaraf Nasional

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:23 WIB
Kepala BBPVP Semarang Heru Wibowo. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala BBPVP Semarang Heru Wibowo. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang dalam waktu dekat akan menyiapkan kegiatan bertaraf nasional.

Kepala BBPVP Semarang Heru Wibowo mengatakan, kegiatan bertajuk Open House itu akan digelar pada 17 sampai 21 Oktober 2022 mendatang.

"Kegiatan ini merupakan arahan dari Ibu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah yang bertujuan ingin memperkenalkan BBPVP Semarang dengan masyarakat luas," kata Heru.

Baca Juga: Udinus Gelar Virtual Job Fair Ke-6, Hadirkan Perusahaan dari Berbagai Bidang

Kegiatan yang sama juga bakal digelar oleh BBPVP seluruh Indonesia dan ini merupakan yang kali pertama diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

"Kami juga mempunyai tanggung jawab untuk menyelenggarakan pelatihan yang bersertifikat. Diperuntukan untuk masyarakat dan secara gratis serta bisa menjadikan pedoman di dunia pekerjaan secara global," ujarnya.

Peserta pelatihan akan dibimbing oleh instruktur yang bersetifikasi serta ditunjang dengan fasilitas mumpuni. Dengan demikian, diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang kompeten.

Baca Juga: Belasan Industri dan Puluhan Lowongan Kerja Dihadirkan dalam Job Fair Polines 2022

Kegiatan Open House itu diantaranya berupa seminar Make Up Trend 2023 for Professional Model dengan narasumber yang ahli di bidangnya.

Sebut saja Totok Shahak (owner dari Totok Shahak Modelling), Nadia S Sanyoto (CEO dari Nadia Bridal), dan juga salah satu instruktur kecantikan dari BBPVP, Rachma Kusumawardani.

"Setelah seminar akan dilanjutkan dengan Short Class Modelling dan Beauty Class, sehingga peserta dapat langsung melakukan praktik make up panggung dan juga praktik menjadi model professional," imbuhnya.

Baca Juga: Sedang Cari Loker Job Fair Polines Hadirkan Belasan Industri dan Puluhan Lowongan Kerja

Pihaknya juga menjalin sinergisitas dengan perusahaan melalui job fair yang diikuti 30 perusahaan.

Job Fair tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai 19 sampai 21 Oktober dan diramaikan juga dengan exhibition bertemakan Vokasi Bersinergi.

Adapun exhibition kali ini menampilkan produk hasil karya dari peserta pelatihan kejuruan fashion technology, bisnis manajemen, nakerpreneur, dan juga BLK Komunitas serta BLK UPTD binaan BBPVP Semarang.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Michael Dijagokan Pimpin Hippindo Jateng

Rabu, 8 Februari 2023 | 18:26 WIB

Camat Gajahmungkur Siap Fasilitasi Kegiatan Badko LPQ

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:28 WIB
X