Para Mustahik Kota Semarang Dilatih Keterampilan Bekam

- Senin, 2 Agustus 2021 | 17:15 WIB
 Para mustahik di Kota Semarang mendapatkan pelatihan sertifikasi bekam yang diselenggarakan YBM PT (Persero) PLN UID Jateng-DIY dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah, baru-baru ini.  (suaramerdeka.com/dok)
Para mustahik di Kota Semarang mendapatkan pelatihan sertifikasi bekam yang diselenggarakan YBM PT (Persero) PLN UID Jateng-DIY dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Para mustahik di Kota Semarang mendapatkan pelatihan sertifikasi bekam yang diselenggarakan YBM PT (Persero) PLN UID Jateng-DIY dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah, baru-baru ini.

Pelatihan keterampilan bekam ini dilaksanakan dua hari dengan hari pertama penyampaian teori bekam dan hari kedua praktik.

Setelah pelatihan bekam ini akan ada bakti sosial di mana menjadi wadah untuk para penerima manfaat mengimplementasikan ilmu bekamnya dan tentunya untuk menambah jam terbang supaya menjadi seorang pembekam yang profesional dan di akui oleh asosiasi legal bekam Indonesia Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI).

Baca Juga: Agnes Mo dan Dian Sastro Apresiasi Kemenangan Greysia/Apriyani

M Khamdan Kharis, perwakilan dari YBM PT(Persero) PLN UID Jateng-DIY mengatakan program ini memberikan keterampilan kepada penerima manfaat untuk mengembangkan keterampilan dan menambah peluang untuk mencari rezeki.

"Tentu kita mempunyai visi yang sama yaitu memberikan manfaat dan mensejahterakan umat, dan kalau penerima manfaat ini sudah sejahtera Insya Allah akan memberikan manfaat kepada orang lain," katanya.

Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputra menambahkan program bekam ini diharapkan menjaga program unggulan dalam pengolahan dana zakat untuk mengentaskan kemiskinan dari sisi memberikan keterampilan kepada mustahik/penerima manfaat.

Baca Juga: Menkes Budi: Setiap Pandemi Selalu Syaratkan Perubahan Perilaku Manusia

"Kami sangat optimis dengan pelatihan bekam ini karena memiliki potensi yang besar, dari sisi manfaat untuk masyarakat juga mampu memberikan peluang peluang rezeki untuk para penerima manfaat pelatihan bekam ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Praktik Perjudian di Tiga Lokasi di Jateng Dibongkar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:49 WIB

Hendi Dukung Desa Kekebalan Komunal AKABRI 1999

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X