Logistik Vaksin Tak Tersedia, Vaksinasi di 4 Sentra Sementara Ditunda

- Senin, 2 Agustus 2021 | 12:44 WIB
Pengumuman penundaan vaksinasi di empat sentra. (Instagram @semarangpemkot)
Pengumuman penundaan vaksinasi di empat sentra. (Instagram @semarangpemkot)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Vaksinasi di empat sentra vaksin yakni Unnes, Unwahas, Unissula dan Queen City sementara ditunda karena logistik vaksin sedang tidak tersedia.

Melalui instagram @semarangpemkot disebutkan, pelaksanaan vaksinasi akan diinformasikan setelah logistik vaksin tersedia.

Untuk sementara, pelaksanaan vaksin dosis kedua di Sentra Vaksin Sam po koong dialihkan ke Sentra Kelurahan Ngemplak Simongan.

“Sedulur yang telah terjadwal vaksin dosis ke-2 di Sentra Sampookong tanggal 2 Agustus 2021 dapat langsung menuju ke Sentra Kelurahan Ngemplak Simongan,” demikian pernyataan tersebut.

Baca Juga: Video ‘Yuk Vaksin’, Semangat Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Akhiri Pandemi Covid-19

Sebelumnya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi  mengatakan, tidak mengetahui secara pasti penyebab tersendatnya pasokan vaksin untuk Ibu Kota Jawa Tengah ini.

"Saya nggak paham kendalanya di mana, karena Presiden menyatakan stok vaksin nasional masih sangat banyak," ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Jumat (30/7) lalu.

Hingga saat ini, pasokan untuk Semarang memang tersendat sehingga sejumlah sentra vaksinasi harus ditutup karena stok yang menipis.

Meski demikian, Pemkot Semarang terus membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin, mengingat kebutuhan kota ini cukup besar.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB
X