404 Peserta Ikuti Pameran dan Kontes Bonsai Nasional di Ungaran

- Senin, 10 Oktober 2022 | 05:40 WIB
Pengunjung mengamati pameran dan kontes bonsai tingkat nasional  di Alun-alun Bung Karno   Ungaran, Minggu (9/10) (SM/Moch Kundori)
Pengunjung mengamati pameran dan kontes bonsai tingkat nasional di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Minggu (9/10) (SM/Moch Kundori)

 

UNGARAN,suaramerdeka.com -Tak kurang 404 peserta dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan Jambi memeriahkan pameran dan kontes bonsai tingkat nasional di Ungaran.

Kontes dan pameran dengan tema Mahakarya Bonsai Bumi Serasi ini berlangsung di Alun-alun Bung karno Ungaran 4-13 Oktober.

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Widodo Nur Jati Kusuma mengatakan, pameran dan kontes ini sebagai ajang silaturahmi bagai penggemar bonsai di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Murbei, Tanaman untuk Tabulampot sekaligus Bonsai

Selain itu juga sebagai ajang pembelajaran bagi penggemar bonsai pemula di Kabupaten Semarang tentang bagaimana memelihara bonsai dengan baik.

"Animo peserta cukup tinggi dalam mengikuti pameran dan kontes bonsai ini,''

''Ini bukan kali pertama diselenggrakan di Kabupaten Semarang, dan kedepan kami harapkan penyelenggaraan bisa lebih baik dan mampu menarik wisata," katanya.

Pameran dan kontes dibuka Bupati Semarang Ngesti Nugraha. Tampak hadir, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Heru Subroto, dan Sekjen PPBI Pusat.

Baca Juga: Wajib Beli 2022, Ini Dia Keunikan Tanaman Bonsai Cendrawasih yang Jarang Diketahui

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X