Donor Plasma Konvaselen Dilayani di Seluruh Kecamatan

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 22:09 WIB
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha meninjau pelaksanaan skrining dan donor plasma konvaselen di Aula Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Minggu (1/8) siang. (SM/dok)
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha meninjau pelaksanaan skrining dan donor plasma konvaselen di Aula Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Minggu (1/8) siang. (SM/dok)

GETASAN, suaramerdeka.com - Lokasi layanan donor plasma konvaselen akan diperbanyak. Pernyataan itu disampaikan Bupati Semarang, Ngesti Nugraha di sela meninjau aksi donor plasma konvalesen di Aula Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Minggu (1/8) siang.

Salah satu alasan dari rencana itu, tidak lain untuk ketahanan kelompok atau herd immunity. Apalagi angka warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Semarang masih tergolong tinggi.

“Setiap hari, rata-rata ada 10 hingga 15 orang warga Kabupaten Semarang yang meninggal dunia. Di sisi lain, warga kita yang sembuh dari Covid-19 juga banyak. Jadi donor plasma konvalesen perlu kita siagakan gerakan,” kata Bupati Ngesti Nugraha.

Baca Juga: Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Turun 61,7 Persen

Untuk upaya percepatan donor plasma konvalesen, lanjut dia, nantinya akan dilayani di masing-masing kecamatan yang melibatkan PMI Kabupaten Semarang dan puskesmas setempat.

“Kami mengapresiasi aksi donor plasma yang diinisiasi Forum Komunikasi Organisasi Massa Kecamatan Getasan. Tentunya masyarakat sangat berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” jelasnya.

Ketua Forum Komunikasi Organisasi Massa Kecamatan Getasan, Rizka Dwi Prasetyo mendesak pemerintah bisa mendekati warga penyitas Covid-19.

Ketika semua paham tentang manfaat donor plasma konvalesen, tentunya menurut Rizka, bakal banyak warga yang membantu dan terbantu.

“Ini setidaknya ada 28 orang penyitas Covid-19 yang akan diskrining sebelum mereka mendonorkan darahnya. Yang jelas, pendonor plasma konvalesen perlu mendapat apresiasi,” tegas dia.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Jumlah Orang jateng yang Telah Divaksin capai 8,7 Juta

Selasa, 14 September 2021 | 21:50 WIB

KNPI Siapkan Program Vaksinasi Covid-19 Seribu Dosis

Minggu, 12 September 2021 | 16:40 WIB

Akses Desa Kemambang dan Desa Wirogomo Terhubung

Minggu, 12 September 2021 | 16:13 WIB

Dinkes: 79.182 Pelajar Bakal Divaksinasi Covid-19

Kamis, 9 September 2021 | 15:57 WIB

Warga Kauman Kidul Kembangkan Agrowisata Sitalang

Rabu, 8 September 2021 | 15:35 WIB
X