Jadikan Semarang Adem dan Sehat, Pemkot Ajak Instansi Lain Kolaborasi Tanam Pohon

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 21:19 WIB
SERAH TERIMA: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara seremoni menerima 101 pohon dari direkai PT Jasa Raharja (SM/Diaz A Abidin)
SERAH TERIMA: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara seremoni menerima 101 pohon dari direkai PT Jasa Raharja (SM/Diaz A Abidin)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak instansi lain untuk berkolaborasi lebih banyak pohon.

Baik instansi pemerintahan, BUMN, swasta dan lain-lain untuk bersama melakukan penghijauan.

"Kami sudah gelorakan kepada seluruh instansi di Kota semarang dari periode sebelumnya. Supaya dalam setiap kegiatan sebelumnya peringatan ulang tahun, atau program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) salah satu kegiatannya penanaman," katanya usai menerima 101 jenis pohon Tabebuya (Tabebuia) dari PT Jasa Raharja, secara simbolis, di Balaikota Semarang, Sabtu (31/9).

Baca Juga: Program Sertifikasi Halal Gratis Bagi UMK Segera Diluncurkan

Pohon-pohon yang diterima dari Jasa Raharja memiliki ukuran yang sudah cukup besar. Sehingga diharapkan lebih cepat tumbuh dan berbunga.

"Ini kali kedua Jasa Raharja memberikan pohon-pohon. Pertama pohon jenis Pulai (Alstonia Scholaris) dan sekarang Tabebuya. Pohonnya yang diterima juga sudah ukuran besar dan dewasa. Bisa ditiru konsep ini," jelas Hendi, sapaan akrab Wali Kota.

telah mengarahkan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) untuk mencari titik-titik lahan yang masih gersang untuk ditanami.

Baca Juga: Bahas Penyelenggaraan Umrah, Kemenag dan Kedubes Arab Saudi Atur Teknis Detail Prokes

"Coba titik-titik yang gersang itu ditanam. Di tepian jalan atau di taman yang terlihat masih gersang. Supaya Semarang ini lebih adem, masyarakat juga nyaman dan sehat," kata dia.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang, mengatakan, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan pohon yang sudah siap tumbuh dan berbunga. Nilai untuk pembelian itu berkisar Rp 50 juta.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Ronda Bisa Online, Kini Ada CCTV di Tiap Jalan RT

Kamis, 16 September 2021 | 18:25 WIB

Warga Binaan Pemasyarakatan Jalani Tes HIV

Kamis, 16 September 2021 | 15:47 WIB
X