Ganjar Apresisi Mahasiswa Polines borong Dagangan PKL Tembalang

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 20:32 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan apresiasi kepada mahasiswa Polines yang membantu membeli dagangan para UMKM di masa pandemi ini.

“Tadi waktu saya sepedaan ketemu mahasiswa Polines. Ternyata mereka menggerakkan kawan-kawannya dan mengumpulkan donasi, lalu membeli di warung-warung. Tadi sempat saya datangi di tiga titik. Mereka membeli di warung jajanan, ada yang warung makan. Ada yang 30 bungkus, ada yang 50 bungkus, itu menarik,” kata Ganjar ditemui usai bersepeda, Sabtu (31/7).

Baca Juga: Penderita Skizofrenia dan Bipolar Berisiko Meninggal karena Covid-19, Diduga Sistem Imun Penyebabnya

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) dengan jaket almamater mendatangi satu persatu pedagang kaki lima yang ada di Jalan Prof Soedharto Tembalang.

Rupanya mahasiswa Polines sedang menggelar aksi sosial memborong dagangan pedagang kaki lima untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. Aksi tersebut dipergoki Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sedang lewat dengan sepedanya.

“Ini lagi ngapain, cari sarapan?” sapa Ganjar.

“Ya pak cari sarapan sekalian mbungkusin buat saudara-saudara yang membutuhkan,” kata salah satu mahasiswa.

Ganjar yang kemudian berhenti, menyempatkan diri mengobrol dengan para mahasiswa dan para pedagang.

Giri Ramadani, salah satu mahasiswa menjelaskan, pagi ini ada empat titik PKL yang dagangannya akan dibeli. Dari warung pecel, jajan pasar, nasi bungkus, sampai susu segar. Dagangan yang dibeli itu kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti tukang ojek, tukang sapu jalanan, tukang parkir, dan lainnya.

“Sebelumnya kami buka donasi mahasiswa, hasilnya dibelikan makanan dan minuman dari pedagang, kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Rais Syuriyah PCNU Ajak Ulama Perkuat Dakwah di Medsos

Senin, 27 September 2021 | 21:34 WIB

Tempat Prostitusi Sesama Jenis Digerebek

Senin, 27 September 2021 | 19:08 WIB

Bantuan Warga Terdampak Pandemi Terus mengalir

Senin, 27 September 2021 | 19:00 WIB

Pasar Johar Masih Sepi, Pegadang Belum Berjualan

Minggu, 26 September 2021 | 18:20 WIB
X