Tekan Stunting, TP PKK dan Baznas Gelar Workshop Pengolahan Makanan Lokal Bergizi Seimbang

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 11:24 WIB
Bupati Demak  Eisti'anah bersama Wakil Bupati Kh ali Makhsun berfoto bersama penerima bantuan jamban, paket alat masak dan mesin jahit di sela workshop pengolahan makanan lokal bergizi seimbang yang digelar TP PKK dan baznas Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak Eisti'anah bersama Wakil Bupati Kh ali Makhsun berfoto bersama penerima bantuan jamban, paket alat masak dan mesin jahit di sela workshop pengolahan makanan lokal bergizi seimbang yang digelar TP PKK dan baznas Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Pemenuhan makanan yang mengandung gizi seimbang menjadi keharusan untuk menekan anak dengan kondisi stunting.

Hal tersebut melatarbelakangi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Baznas Kabupaten Demak menggelar workshop pengolahan makanan lokal bergizi seimbang.

Kegiatan yang berlangsung di Pendapa Kabupaten Demak tersebut dibuka Bupati dr Eisti’anah dan menghadirkan nara sumber Wakil Wali Kota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Baca Juga: Tanggapi Insiden MTs Negeri 19 Jakarta Selatan, Kemenag Janji Beri Santunan

Turut hadir Wakil Bupati Kh Ali Makhsun, Ketua TP PKK Kabupaten Demak Hj Khotijah Ali Makhsun, dan Ketua Baznas Kabupaten Demak H Bambang Susetyarto.

Bupati menyebut bahwa kegiatan tersebut sangat membantu Pemerintah Kabupaten Demak dalam percepatan penanganan stunting dan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat.

"Harapan saya setelah kegiatan ini, seluruh peserta bisa meningkatkan kemampuan dalam mempersiapkan makanan bergizi seimbang untuk keluarga, khusunya bagi TP PKK Desa lokus stunting yang ikut kegiatan ini. Ilmu yang diperoleh agar disebarluaskan kepada warga sekitar di lingkungan ibu-ibu kader PKK,” kata bupati.

Baca Juga: Denny Darko Bicara Arti Nama Lesti Kejora dan Rizky Billar: Keberatan tapi Bawa Hoki

Ketua TP PKK Kabupaten Demak Hj Khotijah Ali Makhsun menyampaikan, bahwa persoalan stunting merupakan isu nasional yang mendapat perhatian pemerintah dari semua tingkatan termasuk di Kabupaten Demak.

Mengingat dampak negatif stunting yang dapat mengancam masa depan generasi penerus bangsa, sehingga membutuhkan penanganan dan pencegahan secara massif oleh pemerintah dan masyarakat.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pansus B DPRD Demak Mulai Bahas Raperda tentang BUMDes

Selasa, 29 November 2022 | 21:33 WIB

DPRD Demak Bentuk Pansus untuk Selesaikan Lima Raperda

Senin, 28 November 2022 | 21:57 WIB

DPRD dan Bupati Demak Sepakati Raperda APBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:40 WIB

Bupati Demak Launching E-Tekad Bank Jateng

Kamis, 24 November 2022 | 18:35 WIB

Bupati Demak Resmikan Pusat Layanan Kesehatan Hewan

Rabu, 23 November 2022 | 07:00 WIB

BPN Serahkan 185 Sertifikat HM Tanah Aset Pemkab Demak

Selasa, 22 November 2022 | 15:45 WIB

Bupati Demak Sambut Kirab Obor Pospenas IX di Girikusumo

Selasa, 22 November 2022 | 10:36 WIB

Demak Mempersiapkan Diri Menuju Kabupaten Sehat

Selasa, 22 November 2022 | 09:36 WIB
X