Presiden Alokasikan Khusus Vaksin Sinopharm Untuk 69.840 Penyandang Disabilitas di Jawa Tengah

- Jumat, 30 Juli 2021 | 16:35 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau vaksinasi/Foto jatengprov.go.id
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau vaksinasi/Foto jatengprov.go.id


SEMARANG, suaramerdeka.com - Jawa Tengah siap untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas. Hal itu menyusul adanya alokasi khusus vaksin Sinopharm dari presiden untuk 69.840 penyandang disabilitas di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan meminta keterlibatan dari komunitas atau kelompok masyarakat untuk membantu memberikan data penyandang disabilitas yang belum divaksin.

“Sebenarnya kita sudah mulai dari awal kok. Tapi kemudian kemarin karena ada alokasi khusus dari Presiden melalui staf khususnya itu. Kita siap. Kita lakukan percepatan saja,” kata Ganjar, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat 30 Juli 2021.

Baca Juga: Surat Terbuka APPI untuk Presiden: Gelandang PSIS Berharap Liga 1 Jalan Tanpa Keraguan

Sebelumnya Ganjar sudah berkomunikasi dengan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia terkait adanya vaksin alokasi khusus penyandang disabilitas itu.

Disebutkan, total ada 450.000 dosis vaksin Sinopharm untuk 225.000 orang penyandang disabilitas di Indonesia. Jawa Tengah mendapat alokasi untuk 69.840 orang penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo menambahkan sampai saat ini sudah banyak penyandang disabilitas di Jawa Tengah yang sudah divaksin menggunakan vaksin reguler yaitu Sinovac.

Bagi penyandang disabilitas yang belum divaksin nantinya akan diberikan vaksin Sinopharm alokasi khusus dari Presiden itu.

“Untuk Sinopharm ini kan belakangan. Nanti akan tetap diberikan kepada difabel yang belum divaksin. Vaksin Sinopharm sudah ada yang datang, sebagian kecil saja. Menurut catatan kami, sementara ini yang belum divaksin ada sekitar 13 ribuan (orang). Nanti kami cek lagi karena data ini dinamis tapi bagian besar sudah divaksin,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selasa, 21 September 2021 | 06:00 WIB

Keliru Menginjak Pedal, Mobil Terjun Bebas Masuk Kanal

Senin, 20 September 2021 | 15:46 WIB

Semarang Panas, Hendi Galakkan Penghijauan

Minggu, 19 September 2021 | 20:08 WIB
X