Warga melakukan Kirab Jerami pada Festival Jerami Banjarejo

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 08:29 WIB
Warga Desa Banjarejo, Grobogan melakukan Kirab Jerami (SM/M KHabib Zamzami)
Warga Desa Banjarejo, Grobogan melakukan Kirab Jerami (SM/M KHabib Zamzami)

GROBOGAN,suaramerdeka.com - Dalam rangka mendongkrak wisata di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan, pemerintah menggelar even Festival Jerami.

Festival Jerami Banjarejo ke-3 kali ini mengangkat Tema Peradaban Nusantara.

Patung yang di tampilkan ada 21 patung. Diantaranya Dinosaurus, hewan-hewan Purbakala, gajah mada, meriam zaman kolonial, mobil, motor trail dan lain sebagainya.

Baca Juga: Agnez Mo Artis Indonesia Pertama yang Memiliki Patung Lilin di Madame Tussauds

Selain menampilkan seni budaya juga menampilkan artis artis seperti Farel Prayoga, Abah Lala, Maulana Ardiansyah, Arlida P & Lala Widi, Difarina Indra, Evan Los, dan Damara De.

Festival jerami dibuka oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, dengan mendatangkan musisi bernama Agus Purwanto atau Abah Lala pencipta lagu ojo dibandingke.

Penampilan duet di atas panggung pun disambut antusias oleh penonton.

"Festival ini diikuti sekitar tujuh dusun, Semuanya dari Desa Banjarejo. Adapun peserta dari luar ada Dusun Tanjunganom tunggulrejo, Dusun Crewek, dan Dusun Sengonwetan,''

''Festival ini digelar mulai tanggal 30 September-9 Oktober 2022," tutur Penanggungjawab Festival, Fuad Berwarna. Baca Juga: Luar Biasa! Puluhan Ribu Warga Pekalongan Hadiri Gus Muhaimin Festival

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Lusi Meluap, Satu Rumah Terdampak

Minggu, 13 November 2022 | 21:04 WIB
X