Bupati Demak Jenguk Warganya yang Lumpuh Korban Kecelakaan

- Kamis, 29 Juli 2021 | 18:22 WIB
BERIKAN BANTUAN : Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kepala Baznas Bambang Soesetyarto memberikan bantuan kepada Nurul Azimah yang diterima ibunya Aminatun, di rumahnya, kemarin. (Sm/hasan hamid) 
BERIKAN BANTUAN : Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kepala Baznas Bambang Soesetyarto memberikan bantuan kepada Nurul Azimah yang diterima ibunya Aminatun, di rumahnya, kemarin. (Sm/hasan hamid) 

DEMAK, suaramerdeka.com - Nurul Azimah (25) warga Dusun Menco Desa Berahan Wetan Kecamatan Wedung kondisinya memprihatinkan. Setiap hari dia hanya rebahan di dalam rumah.

Selain tidak bisa berjalan, asupan makanan juga harus ditopang melalui infus dan untuk bernafas memerlukan bantuan oksigen medis.

Kondisi tersebut dialami putri pasangan Aminatin (56) dan Kamzawi (Alm) setelah kecelakaan yang menimpanya pada bulan Ramadan yang lalu. Saat itu, sekitar pukul 06.00 dia berkendara seorang diri hendak pergi kerja ke sebuah perusahaan di Karangawen.

Baca Juga: Kebutuhan Terapi bagi Pasien Covid-19 Melonjak, Menkes: Pemerintah Siapkan dan Segera Didistribusikan

Dalam perjalanan, ketika baru sampai Desa Ngawen, Kecamatan Wedung, sepeda motornya terserempet pikup yang membawa sejumlah buruh tani.

Akibat kecelakaan itu tulang paha atas bagian belakang patah hingga tulang ekor. Di bagian kepala tepatnya di otak kecil terdapat darah menggumpal.

"Sebelum kecelakaan, dia seperti orang kebayakan, sehat, bugar dan mudah bergaul dengan teman-temannya," kata Aminatun menceritakan kronologis yang menimpa putrinya kepada Bupati Demak Hj Eisti'anah yang berkunjung ke rumahnya bersama Bambang Soesetyarto Ketua Baznas Kabupaten Demak, kemarin.

Usai kecelakaan lalu lintas korban mendapat perawatan medis di rumah sakit selama 40 hari. Termasuk menjalani operasi untuk menangani tulang paga atas bagian belakangnya.

"Oleh rumah sakit disuruh rawat jalan, jadi sampai sekarang masih kontrol," terangnya. 

Baca Juga: Anak dan Ibu Pasien Covid-19 Meninggal, Polsek Pekalongan Barat Amankan Pemakaman

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Bupati Demak Ajak Warga Nguri-uri Kesenian Khas Daerah

Senin, 27 September 2021 | 17:37 WIB

Bupati Ajukan Perubahan APBD 2021, PAD Naik Rp 5 M

Senin, 20 September 2021 | 18:20 WIB

Polres Demak Vaksin 1.000 Santri Futuhiyyah

Minggu, 19 September 2021 | 22:14 WIB
X