Gencarkan Pameran Batik Produk Lokal, Hendi Berupaya Dorong Minat Beli Masyarakat

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:35 WIB
Pengunjung melihat-lihat Pameran Batik Nusantara di Kawasan Kota Lama Semarang, belum lama ini.  (SM/Hendra Setiawan )
Pengunjung melihat-lihat Pameran Batik Nusantara di Kawasan Kota Lama Semarang, belum lama ini. (SM/Hendra Setiawan )

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menargetkan Pameran Batik Nusantara di Kawasan Kota Lama Semarang berdampak pada peningkatan minat masyarakat pada produk lokal.

Pria yang akrab Hendi itu pun menyebutkan jika menggelar pameran di titik keramaian kawasan wisata memang menjadi salah satu strateginya.

Yakni untuk lebih mengenalkan produk lokal kepada masyarakat. Acara tersebut digelar sepekan penuh hingga 9 Oktober 2022.

Baca Juga: Desainer Bayu Ramli dan Model Semarang Meriahkan Solo Batik Fashion 14

Di sisi lain karena produk batik yang dipamerkan tak hanya dari Kota Semarang saja, dirinya meyakini jika Pameran Batik Nusantara juga bisa menjadi salah satu daya tarik wisata.

"Jadi menurut saya ini sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Di satu sisi kita memanfaatkan keramaian di kawasan wisata untuk mengenalkan produk Indonesia,''

''Di sisi lain upaya mengenalkan produk Indonesia ini juga kita kemas untuk menjadi daya tarik wisata," tutur Wali Kota Semarang tersebut.

Baca Juga: Yuk Dolan! Ini 10 Rekomendasi Wisata di Salatiga Yang Bikin Hati Adem

Adapun pameran batik nusantara sendiri diselenggarakan pada dua lokasi yaitu di Gedung Weeskamer dan Galeri Indutri Kreatif (GIK).

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X