Lihat Banyak Sampah Berserakan Hendi Marahi Lurah Mangunharjo

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 22:00 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi marah melihat sampah berserakan di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu.  (SM/Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi marah melihat sampah berserakan di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu. (SM/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terlihat mengernyitkan dahi ketika menemukan sebuah area di Kecamatan Tugu dipenuhi sampah plastik bekas konsumsi masyarakat.

Pemandangan tidak mengenakan tersebut ditemukan oleh Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu dalam perjalanannya ketika akan berdialog dengan masyarakat di wilayah Kelurahan Mangunharjo.

Dirinya kemudian langsung memanggil Camat dan Lurah setempat terkait adanya sampah berserakan yang didiamkan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Unik, Kesemat Laksanakan Upacara Bendera di Lumpur Mangrove Mangunharjo

Hendi saat berada di lokasi pun sedikit meninggi suaranya karena merasa tidak puas dengan jawaban yang diberikan oleh jajarannya.

Pasalnya, Lurah Mangunharjo justru mengatakan kepada Hendi bahwa lokasi tersebut memang kerap menjadi tempat warga membuang sampah sembarangang.

"Loh ya di edukasi, kalau dibersihkan kan warga juga sungkan buang sampah di sini. Ini kan paling kalau dari pagi dibersihkan, sejam dua jam selesai bersih," tegasnya.

Lebih lanjut, Hendi meminta untuk Lurah Mangunharjo untuk juga menggerakkan warga untuk kerja bakti.

Baca Juga: Lurah Hebat: Cegah Penyakit, Kelurahan Karangturi Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditampart Berkeliling Kampanyekan Kerentanan Pesisir

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB
X