Banyak yang Kosong Omzet Pedagang Pasar Johar Baru turun 75 Persen

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:12 WIB
Ketua Paguyuban Pedagang Bumbon dan Sayur,  Robert Wibowo saat ditemui di lapak daganganya yang sedang menunggu pembeli (SM/dok)
Ketua Paguyuban Pedagang Bumbon dan Sayur, Robert Wibowo saat ditemui di lapak daganganya yang sedang menunggu pembeli (SM/dok)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Banyaknya lapak kosong di Pasar Johar Baru (Kauman) membuat sejumlah pedagang alami penurunan omzet hingga 75 persen.

Sukini (53) pedagang bumbon Pasar Johar Kauman rela dagangannya tak banyak terjual dibanding saat jualan di relokasi pasar Johar Semarang.

Meski harga bahan bumbon stabil, namun pendapatan berkurang lantaran tak banyak pembeli berdatangan.

Baca Juga: Perlu Diketahui, Ada 4 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh

"Berbeda saat jualan di relokasi pasar Johar," ungkapnya, baru-baru ini.

Pemerintah sendiri sebelumnya sudah menegaskan bahwa pedagang diminta untuk memilih salah satu tempat diantara pasar Johar baru dan relokasi pasar Johar MAJT Semarang.

Hal itu sebagai upaya untuk meramaikan dan menghidupkan Pasar Johar Baru yang sudah dibangun oleh pemerintah dengan anggaran yang cukup besar.

Sementara, Ketua Paguyuban Pedagang Bumbon dan Sayur, Robert Wibowo menyatakan masih banyaknya pedagang bumbon memiliki dua kaki (tempat) untuk berdagang.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok di Pasar Johar Semarang Masih Tinggi

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X