Bisnis Pariwisata Cocok Jadi Andalan Warga Kota Semarang

- Senin, 3 Oktober 2022 | 20:59 WIB
Salah satu sudut Kota Lama  yang menjadi ikon pariwisata di Kota Semarang. Foto: suaramerdeka.com/Cun Cahya.
Salah satu sudut Kota Lama yang menjadi ikon pariwisata di Kota Semarang. Foto: suaramerdeka.com/Cun Cahya.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pariwisata di Kota Semarang sebagai tujuan wisata domestik maupun mancanegara sekarang semakin berkembang pesat.

Salah satunya kawasan Kota Lama yang sudah disulap menjadi sangat indah.

Tak hanya itu desa wisata di Kota Semarang juga terus bertumbuh dan berkembang.

Baca Juga: Tak Terima Disejajarkan Dengan Konten Baim Wong, Deddy Corbuzier Balas Cibiran Nikita Mirzani

Hal itu juga dibuktikan dengan peningkatan kunjungan wisata, okupansi hotel yang semakin penuh, dan terus bertambahnya hotel dan apartemen. Termasuk vila dan home stay.

Staf Ahli Wakil Ketua DPR RI Achmad Maulani yang hadir mewakili Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan kondisi perlu terus dibangun dan difasilitasi oleh pemerintah.

Menurutnya warga Kota Semarang perlu terus didorong berbisnis di bidang pariwisata. Karena telah terbukti bertumbuh dan membawa peningkatan perekonomian.

Baca Juga: Perjalanan Asmara Lesti-Billar, Dari Dijodohkan Netizen Hingga Masalah KDRT

"Mari warga Semarang menekuni bisnis pariwisata. Terbukti cocok dan terus meningkatkan kesejahteraan,” katanya kepada 100 pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Semarang dalam acara Bimbingan Teknis Pengembangan Pariwisata Pasar Nusantara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) di Hotel Aston Inn Semarang, Senin, 3 Oktober 2022.

Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenparekraf Dwi Marhen Yono menambahkan pemerintah berkomitmen terus memasilitasi program dan anggaran untuk mengembangkan desa wisata, termasuk di Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X