Cegah Penyakit Jantung, Masyarakat Semarang Diajak Lakukan Pola Hidup Sehat

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:47 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menghadiri acara Atrial Fibrillation Campaign and   World Heart Day 2022 di halaman Balai Kota Semarang, baru-baru ini (SM/Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menghadiri acara Atrial Fibrillation Campaign and World Heart Day 2022 di halaman Balai Kota Semarang, baru-baru ini (SM/Hendra Setiawan)


SEMARANG,suaramerdeka.com - Wali kota Semarang Hendrar Prihadi menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat di tengah padatnya kegiatan sehari-hari untuk menghindari penyakit jantung

Pria yang akrab disapa Hendi ini menekankan bahwa pekerjaan dan pembangungan dapat berjalan dengan lancar jika manusia pelaksananya terjaga kesehatannya.

Hal tersebut ia tegaskan saat menghadiri acara Atrial Fibrillation Campaign and World Heart Day 2022 di halaman Balai Kota Semarang, baru-baru ini.

Baca Juga: Cara Jitu dan Gampang Meracik Kencana Ungu Menjadi Obat Herbal Ampuh Turunkan Gula Darah

''Survei Kementerian Kesehatan tahun 2014 hingga 2019 penyakit tidak menular yang mengakibatkan kematian tertinggi adalah penyakit jantung. Karenanya ayo lakukan pola hidup sehat,” terang Hendi.

Menurutnya, dewasa ini, penderita penyakit jantung tidak hanya dialami oleh orang-orang lanjut usia atau orang dengan penyakit bawaan lahir. Tetapi juga banyak dialami oleh anak muda.

Hal tersebut terutama disebabkan oleh tingginya tingkat stress anak muda. Pola makan yang tidak teratur dan gaya hidup yang tidak sehat serta jarang berolahraga.

Baca Juga: Berhubungan Intim Bagi Suami Istri 4 Penyakit Ini Biasa Sembuh

''Tekanan darah harus dijaga baik, pola hidup sehat, olahraga yang baik, hindari makanan berkolestrol dan tidak boleh stress,” lanjut Hendi.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditampart Berkeliling Kampanyekan Kerentanan Pesisir

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB
X