Bawaslu Ajak Masyarakat Semarang Aktif Pantau Pemilu 2024

- Senin, 3 Oktober 2022 | 16:46 WIB
Anggota Bawaslu dan masyarakat foto bersama usai kegiatan Sosialisasi Pengawasan   Partisipatif Bawaslu Kota Semarang, di Plaza Hotel Semarang, belum lama ini.  (SM/dok)
Anggota Bawaslu dan masyarakat foto bersama usai kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kota Semarang, di Plaza Hotel Semarang, belum lama ini. (SM/dok)

 

SEMARANG,suaramerdeka.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang mengajak masyarakat menjadi pemantau pemilu sebagai bentuk partisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kota Semarang, Arief Rahman saat membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kota Semarang, di Plaza Hotel Semarang, belum lama ini.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Abhan Ketua Bawaslu RI periode jabatan 2017-2022 dan Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Muhammad Rofiuddin.

Kegiatan ini diikuti oleh organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa, perwakilan 14 universitas di Kota Semarang.

Baca Juga: 8 Kampus UIN Masuk 50 Universitas Islam Terbaik di Dunia Ada UIN Semarang dan UIN Surakarta ?

Arief mengatakan sejatinya pengawas pemilu adalah masyarakat itu sendiri.

Sehingga, dia mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Partisipasi bisa ditunjukkan oleh masyarakat untuk melakukan cek mandiri apakah namanya terdaftar dalam keanggotaan partai politik melalui Sipol.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditampart Berkeliling Kampanyekan Kerentanan Pesisir

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB
X