PPNI Kabupaten Semarang Dorong Perawat Praktik Mandiri Berizin

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Semarang Dwi Syaiful Noor Hidayat (Tengah) berfoto bersama   para peserta  seminar dan workshop praktik keperawatan mandiri yang diselenggarakan DPD PPNI Kabupaten   Semarang di Bandungan. (SM/Moch Kundori)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Dwi Syaiful Noor Hidayat (Tengah) berfoto bersama para peserta seminar dan workshop praktik keperawatan mandiri yang diselenggarakan DPD PPNI Kabupaten Semarang di Bandungan. (SM/Moch Kundori)

UNGARAN,suaramerdeka.com- DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Semarang mendorong para anggotanya memiliki izin praktik mandiri.

Dengan izin itu, diharapkan para perawat yang bersangkutan lebih tenang dan aman dalam menjalankan tugas karena sesuai undang-undang.

Untuk mendorong pengurusan Surai Izin Praktik Perawat itu, DPD PPNI Kabupaten Semarang menyelenggarakan seminar dan workshop praktik keperawatan mandiri di Bandungan, pada Jumat 30 September 2022. 

Baca Juga: PPNI Demak Berharap Penempatan Satu Perawat di Setiap Desa

Peserta kegiatan ini untuk seminar berjumlah 825 orang dan workshop berjumlah 76 orang dengan sebagian tatap muka dan sebagian lagi dalam jaringan.

Mereka terdiri atas anggota DPD PPNI Kabupaten Semarang dan DPD PPNI kabupaten lain.

"Tujuan seminar dan workshop praktik keperawatan mandiri ini adalah melaksanakan pelayanan keperawatan mandiri sesuai dengan peraturan undang-undang dan kebijakan organisasi profesi,''

Baca Juga: Viral Video Perawat Curhat Pasang Kateter Pasien Pria, Ternyata Mahasiswi

''Selain itu, terbentuknya forum komunikasi praktik keperawatan mandiri dan tersusun standar operasional prosedur praktik keperawatan mandiri," kata ketua panitia Ns Erni Triyono Andriyani SKep.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Gempa Cianjur Dibantu Senilai Rp 500 Juta

Jumat, 25 November 2022 | 19:27 WIB

Ribuan Guru Senam Bersama Meriahkan HUT Ke-77 PGRI

Senin, 21 November 2022 | 21:02 WIB

Grup Rebana SMPN 1 Bringin Maju Lomba Tingkat Jateng

Rabu, 16 November 2022 | 19:32 WIB
X