Ringankan Beban Masyarakat TP PKK dan Kecamatan Bagi Sembako

- Rabu, 28 Juli 2021 | 22:45 WIB
Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, saat melakukan pembagian sembako kepada anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Suko Makmur di desa wisata Kandri yang terdampak pandemi, Rabu (28/7). (SM/Muhammad Arif Prayoga)
Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, saat melakukan pembagian sembako kepada anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Suko Makmur di desa wisata Kandri yang terdampak pandemi, Rabu (28/7). (SM/Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim Penggerak (TP) PKK bergerak bersama dengan kecamatan dan elemen masyarakat di Kota Semarang, melakukan pembagian sembako kepada warga terdampak pandemi.

Khususnya selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berlangsung hingga 2 Agustus 2021. Kegiatan pemberian bantuan tersebut telah berjalan selama beberapa waktu terakhir.

Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, menyampaikan, paket sembako dibagikan di dua kecamatan yakni Gunungpati dan Tugu.

Baca Juga: Subsidi Tepat Sasaran, Pemkab Sragen dan Magelang Dorong ASN Tukar Tabung LPG 3 Kg dengan BrightGas

Untuk daerah Gunungpati, paket sembako dibagikan kepada anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Suko Makmur di desa wisata Kandri dan warga RT 3/1 Kelurahan Pongangan.

Untuk Kecamatan Tugu, 350 paket sembako dibagikan kepada warga tidak mampu dan terdampak langsung Covid-19 di Kelurahan Mangkang Kulon, Mangkang Wetan dan Mangunharjo. Tia bersama jajaran TP PKK Kota Semarang, tergerak untuk ikut ambil bagian dalam membantu masyarakat melalui kegiatan TP PKK Peduli Covid-19.

''Ini merupakan wujud kepedulian dan tanda tresno dari kami, kepada masyarakat terdampak pandemi. Bantuan ini mungkin tidak seberapa besar, namun diharapkan mampu meringankan beban mereka. Hingga sekarang, TP PKK telah mendistribusikan 3.300 paket sembako dari 4.000 paket sembako yang telah ada di tahap awal. Selain sembako, kami juga membagikan jamu berupa empon-empon yang berguna bagi penambah daya imun,'' ujar isteri Wali Kota Semarang yang akrab disapa dengan Tia tersebut, disela-sela pembagian sembako, Rabu (28/7).

Direncanakan, paket sembako ini akan dibagikan terus kepada masyarakat yang membutuhkan di 16 kecamatan di Kota Semarang secara bertahap.

Baca Juga: Angkat Besi kembali Sumbang Medali, Rahmat Erwin Abdullah Raih Perunggu

Tia berharap, melalui bergerak bersama diantara elemen masyarakat di Kota Semarang maka penyaluran paket sembako dapat berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Rais Syuriyah PCNU Ajak Ulama Perkuat Dakwah di Medsos

Senin, 27 September 2021 | 21:34 WIB

Tempat Prostitusi Sesama Jenis Digerebek

Senin, 27 September 2021 | 19:08 WIB

Bantuan Warga Terdampak Pandemi Terus mengalir

Senin, 27 September 2021 | 19:00 WIB

Pasar Johar Masih Sepi, Pegadang Belum Berjualan

Minggu, 26 September 2021 | 18:20 WIB
X