Beredar Rokok Tanpa Pita Pemerintah Kota Semarang Gencarkan Sosialisasi Aturan Cukai Hasil Tembakau

- Jumat, 30 September 2022 | 19:53 WIB
Sekretaris Satpol PP Kota Semarang, Marthen Stevanus Dacosta melakukan sosialisasi tentang aturan cukai di Kecamatan Semarang Utara belum lama ini.  (SM/dok)
Sekretaris Satpol PP Kota Semarang, Marthen Stevanus Dacosta melakukan sosialisasi tentang aturan cukai di Kecamatan Semarang Utara belum lama ini. (SM/dok)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang berusaha untuk terus menggencarkan sosialisasi terkait aturan Cukai Hasil Tembakau (CHT).

Upaya tersebut dilakukan untuk mendorong kesadaran masyarakat agar tidak membeli barang tanpa pita cukai.

Adapun kegiatan sosialisasi diantaranya dilakukan melalui dialog dengan masyarakat secara langsung di seluruh kecamatan yang ada di Kota Semarang.

Baca Juga: Dianggap Memberatkan, Pemerintah Diminta Stop Kenaikan Cukai Rokok

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan jika edukasi kepada masyarakat, terkhusus terkait aturan cukai, harus dilakukan terus menerus.

Pasalnya masih ada sebagian masyarakat yang masih belum paham pentingnya cukai untuk pembangunan Indonesia.

''Cukai bisa menjadi kontribusi masyarakat untuk pembangunan. Sehingga harus yang bercukai, karena hasilnya kan juga untuk masyarakat, untuk pembangunan di berbagai bidang," ujar pria yang akrab disapa Hendi.

Baca Juga: Netizen Penasaran dengan Rokok yang Dibawa ke Tempat Dinner Aura Kasih: Pride!

Lebih lanjut terkait kegiatan sosialisasi yang dilakukan, Sekretaris Satpol PP Kota Semarang, Marthen Stevanus Dacosta menyebutkan jika jajarannya diberi tanggung jawab untuk melakukan pengawasan terhadap implementasi aturan Cukai Hasil Tembakau tersebut.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X