Terapkan K3, BBPI Semarang Canangkan Target Zero Accident

- Kamis, 29 September 2022 | 12:00 WIB
BBPI Semarang mencanangkan target nihil kecelakaan kerja atau Zero Accident di semua kegiatan operasional pekerjaan. (suaramerdeka.com / dok)
BBPI Semarang mencanangkan target nihil kecelakaan kerja atau Zero Accident di semua kegiatan operasional pekerjaan. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Balai Besar Penangkapan Ikan (BBPI) Semarang mencanangkan target nihil kecelakaan kerja atau Zero Accident di semua kegiatan operasional pekerjaan.

Hal demikian disampaikan Umar Soleh, Wakil Ketua Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) BBPI Semarang dalam kegiatan review program kerja K3 tahunan

"Kami tim P2K3 ingin memastikan tempat kerja kami aman dan sehat, sehingga target BBPI Zero Accident bisa tercapai," ungkapnya.

Baca Juga: Detik-detik Ditembak Mati, Ini Bunyi Teriakan Letnan Kolonel Untung Pemimpin G30SPKI Saat Dieksekusi

"Selain BBPI Zero Accident, kami juga menargetkan adanya peningkatan kesehatan kerja, budaya K3 dalam bekerja, juga peningkatan nilai dalam sertifikasi emas audit eksternal SMK3 ke depan," tambah Umar.

BBPI sendiri telah mendapatkan capain sertifikasi emas pada penerapan sistem manajemen K3 pada audit eksternal yang dilakukan pada tahun 2020 lalu.

Sementara itu, Iwan Agus, Sekretaris P2K3 BPPI juga mengungkapkan, bahwa pelaksanaan K3 di BBPI merupakan bentuk dari penerapan Permen KP No. 6 tahun 2018 tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan, juga Peraturan Pemerintah No 50 Tahun 2012 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 29 September 2022: Ini Janji Elsa kepada Mama Sarah soal Ricky

"Permen KP Nomor 6 tahun 2018 juga PP 50 tahun 2012 menjadi basis penerapan K3 di BBPI Semarang" Ujarnya

Ia menambahkan, bahwa implementasi untuk menerapkan regulasi tersebut, dibutuhkan komitmen bersama seluruh pegawai di BBPI.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X